pulsa-logo

Microsoft Bersiap Buat Polaris, Sistem Operasi Windows 10 Pesaing Chrome OS dan iOS


Nariswari

Selasa, 30 Januari 2018 • 17:11

Microsoft, Windows 10, Windows 10 Polaris, Windows


Sumber: LiliputingSumber: Liliputing

Microsoft saat ini sedang menggarap versi terbaru dari Windows 10 yang akan dijalankan untuk semua perangkat mulai dari komputer desktop, notebook, dan laptop hybrid 2-in1 yang diberi kode "Polaris". Konon katanya, Polaris akan menawarkan performa yang lebih baik dengan daya tahan baterai lebih lama serta jaminan keamanan yang lebih tinggi.

Seperti PULSA kutip dari Windows Central, meski Polaris jadi diluncurkan nantinya, namun Microsoft akan terus menawarkan versi Windows 10 standar yang mendukung aplikasi lawas yang telah berjalan untuk semua perangkat.

Menariknya, Polaris nantinya akan ditempatkan sebagai sebuah sistem operasi untuk power user atau gamer, bukan untuk masyarakat umum.

Polaris dikabarkan akan dibuat menggunakan Windows Core OS. Berbekal antarmuka pengguna cshell yang sempat dirumorkan tahun lalu, Polaris sejatinya adalah versi desktop dari Andromeda OS yang merupakan versi Windows yang dioptimalkan untuk perangkat mobile.

Jika Anda adalah pengguna Chromebook, Polaris sepertinya akan sangat sesuai dalam memenuhi kebutuhan Anda. Gagasan ini rupanya akan membuat pengguna dengan perangkat yang menjalankan Polaris tidak akan mungkin naik kelas ke sistem operasi Windows 10.

Microsoft  tampaknya membutuhkan versi Windows yang ringan yang cocok digunakan untuk menandingi Chrome OS, OS Android, dan iOS yang kian meningkat popularitasnya. Raksasa perangkat lunak AS ini sepertinya berpikir bahwa Polaris adalah senjata baru yang bisa digunakan untuk menjaring lebih banyak peminat.  Microsoft siap meluncurkan Polaris pada 2019. Meski demikian belum diketahui merek perangkat apa saja yang akan menjalankannya. (Nariswari/Galing)

Sumber: Liliputing via WindowsCentral