pulsa-logo

Laptop Slim Tanpa Kipas Ini Dibanderol Rp12 Jutaan


Nariswari

Selasa, 30 Januari 2018 • 17:37

Laptop NEC, NEC, NEC LaVie Note Mobile


Foto: Anandtech via LiliputingFoto: Anandtech via Liliputing

Produsen elektronik dan perangkat pintar yang berbasis di Jepang, NEC, memperbarui jajaran laptop tipis dan ringan mereka  dengan memperkenalkan NEC LaVie Note Mobile.

Laptop dengan bentang layar 12,5 inci ini merupakan perangkat dengan desain tanpa kipas. Bobotnya hanya seberat 2 kilogram dengan ketebalan hanya sekitar 2/3 inci.

Meski punya desain ramping serta kekinian, NEC LaVie Note Mobile rupanya hanya mengusung prosesor Intel generasi ke-7. Sementara hingga saat ini Intel telah mengeluarkan prosesor generasi kedelapan.

NEC memutuskan untuk  menggunakan processor  seri Y berdaya rendah dari Intel dalam perangkat laptop seperti ini selama beberapa tahun terakhir. Sayangnya Intel belum merilis chip Y-series generasi ke-8. Akibatnya, mau tidak mau pabrikan elektronik asal negeri sakura tersebut terpaksa harus memakai generasi ke-7 yang sejatinya sudah tertinggal selangkah di belakang.

Kembali ke NEC LaVie Note Mobile, laptop ini hadir dalam pilihan varian Celeron 3965Y, Core M3-7Y30, Core i5-7Y54 dan Core i7-7Y75.

Bentangan layarnya menyajikan gambar dengan resolusi Full HD yang telah mendukung RAM berkapasitas maksimal hingga 8GB. Ruang penyimpanannya menggunakan berjenis SSD seluas 512GB. Konektivitasnya termasuk WiFi 802.11ac dan Bluetooth 4.1.

Dari segi keamanan, NEC sudah mempersenjatai pula dengan fitur pemindai  sidik jari yang berjalan di atas sistem operasi Windows 10 Home atau Windows 10 Pro.


NEC LaVie Note Mobile siap dijual dengan harga banderol mulai dari USD$ 960 (Rp12, 6 jutaan). Pertama kali hadir di Jepang, saat ini belum ada informasi apakah laptop ini akan menyambangi pula pasar global. (Nariswari/Galing)

Sumber: Anandtech via Liliputing