pulsa-logo

Sebar Undangan, Asus Siap Resmikan ZenFone 5


Nariswari

Rabu, 31 Januari 2018 • 09:03

ASUS, ASUS ZenFone 4, ASUS ZenFone 5, ZenFone 4, ZenFone 5


Undangan ASUS ZenFone 5 MWC 2018 (Sumber: FoneArena via GizChina)Undangan ASUS ZenFone 5 MWC 2018 (Sumber: FoneArena via GizChina)

Asus pada awal pekan ini telah mengirimkan undangan ke media untuk menghadiri acara yang akan mereka adakan di ajang bergengsi MWC 2018 di Barcelona pada akhir bulan Februari nanti. Undangan yang dikirmkan oleh Asus tersebut  mengindikasikan  bahwa raksasa teknologi yang berbasis  Taiwan tersebut  akan menggelar sebuah  acara pada tanggal 27 Februari sekitar pukul 19.30 waktu setempat (12:00 AM IST ; 28 Februari 2018) dan akan disiarkan secara langsung melalui laman resmi sang vendor yang beralamat di www.asus.com.

Undangan tersebut tidak secara khusus menyatakan produk apa yang akan diluncurkan oleh produsen PC dan smartphone tersebut.  Namun sejumlah petunjuk mengerucut  pada kemungkinan pengumuman Asus Zenfone 5 Series.

Dalam undangan dimaksud tertera sebaris teks berbunyi # BACKTO5  serta tag "We Love Photo" yang sebelumnya dipakai pula untuk seri ZenFone 4. Di bawah # BACKTO5, terdapat juga logo Qualcomm Snapdragon.  Sejumlah petunjuk inilah yang menguatkan kemungkinan Asus hendak meluncurkan seri Asus Zenfone 5 dengan fokus utama di sektor fotografi. Sementara Qualcomm Snapdragon jadi pilihan sang produsen sebagai tenaga penggeraknya.

Muncul lebih hanya berselang empat bulan dari pengumuman Asus ZenFone 4 Series, Asus pada akhir tahun 2017 memang pernah mengungkapkan bahwa seri Zenfone berikutnya akan tiba “ lebih awal” dari jadwal peluncuran seri Zenfone  yang umumnya jatuh pada semester kedua tiap tahunnya. Ringkasnya, Zenfone 5 besar kemungkinan memang akan segera resmi pada bulan Februari / Maret 2018.

Rumor lainnya juga menyebutkan bahwa Asus Zenfone 5 Series akan menghadirkan sejumlah perangkat yang di antaranya ialah ZenFone 5 Lite dan Zenfone 5 Max yang sebelumnya telah mendapatkan sertifikasi dari berbagai lembaga resmi.

Asus ZenFone 5 Lite kelak akan jadi seri Zenfone 5 dengan spesifikasi “ringan”, yang tentu saja dibanderol lebih terjangkau. Kabarnya ponsel ini akan membawa bentang layar seluas 6 inci dengan aspek rasio 18: 9.

Sedangkan Asus  ZenFone 5 Max akan  menyoroti fitur baterai dengan kapasitas daya  berukuran besar, layar lapang,  dan menjalankan processor Qualcomm Snaprdragon SoC.  Semua perangkat yang masuk dalam jajaran Zenfone 5 diharapkan akan langsung menjalankan  sistem operasi Android v8.0 Oreo dengan antarmuka ZenUI yang teranyar. (Nariswari/Galing)


Sumber: FoneArena via GizChina