pulsa-logo

Sharp S3 Resmi Dirilis, Android One Tahan Air dan Debu


Nariswari

Rabu, 31 Januari 2018 • 09:19

Sharp, Android One, Sharp S3, Sharp Android One


Foto: Sharp via AndroidHeadLines via GizChinaFoto: Sharp via AndroidHeadLines via GizChina

Sharp telah memulai tahun 2018 dengan meluncurkan smartphone Android One pertamanya berjuluk Sharp S3. Lahirnya perangkat penerus S2 ini terwujud berkat jalinan kerja sama di bawah proyek Google Android One.

Handset ini merupakan perangkat entry level yang menyasar konsumen tingkat menengah bawah yang tidak “merasa terganggu”  oleh hadirnya  bezel tebal di sekeliling layar.

Sharp S3 akan hadir dalam berbagai varian warna Hitam, Putih, Hijau dan Pink. Casing miliknya berbahan plastik solid dan bodi yang dibuat dari bahan polycarbonate.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Sharp S3 menampilkan layar Full HD IGZO berukuran  5 inci. Kinerjanya ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 430 SoC , RAM 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD.

Pada sektor fotografi, Anda akan menemukan kamera belakang standar  beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5MP. Sharp S3 kemungkinan akan dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu.

Meski memiliki bezel yang cukup ‘tambun’, smartphone ini nyatanya malah belum dilengkapi oleh sensor pemindai sidik jari. Ponsel yang menjalankan OS Android Oreo ini siap dijual harga banderol 32.400 Yen (Rp4,2 jutaan). Perangkat ini akan dijual pertama kali di negara matahari terbit sebelum akhirnya menyambangi Taiwan. Meski demikian masih belum diketahui apakah ia akan dipasarkan pula ke negara lainnya. (Nariswari/Galing)

Sumber: Sharp via AndroidHeadlines via GizChina