pulsa-logo

Xiaomi Siap Rilis Produk Baru di Bulan Februari, Penasaran?


Nariswari

Rabu, 31 Januari 2018 • 09:46

Xiaomi, Xiaomi AR, Printer Xiaomi, Xiaomi Smart Home, Augmented Reality


Undangan Acara Xiaomi Februari (Sumber: Weibo via GizmoChina)Undangan Acara Xiaomi Februari (Sumber: Weibo via GizmoChina)

Xiaomi dijadwalkan akan meluncurkan sebuah produk baru perangkat Rumah Pintar pada tanggal 1 Februari besok. Sebuah poster yang sangat unik terpampang di media sosial yang berisikan undangan untuk menghadiri peluncuran produk anyar yang dibiayai oleh proyek urun dana ini (crowdfunding -red). Sebagai  bagian dari proyek urun dana,  produk paling anyar dari pabrikan Tiongkok ini pendanaannya disokong secara bersama-sama oleh 153 orang.

Tidak banyak memang informasi dan keterangan tentang produk yang akan diluncurkan yang dapat diperoleh dari poster yang dipajang tersebut. Namun dari petunjuk yang tertera dalam poster, tampaknya Xiaomi tengah merencanakan sebuah produk yang menyasar fitur kamera.

Teks dalam Bahasa Mandarin yang tertera di poster berbunyi "mata manusia" dan "120 fps". Jelas ini berkaitan dengan fitur kamera, bukan?  Sementara di Weibo, bertabur pula kata seperti "AR" dan "photo". 

Memang, di poster tersebut, memuat gambar wajah seorang pria Caucasian dengan latar belakang hitam. Hanya tampak sebagian mata dan hidung saja, dan ini menggambarkan bahwa produk Xiaomi tersebut memang menitikberatkan pada produk yang berkaitan dengan visual , kamera, video dan foto. 

Poster teaser lain yang dibagikan oleh XPRINT, sebuah perusahaan papan atas di Tiongkok yang bergerak di bidang industri VR. Dari postingan yang dibagikan dibeberkan pula sejumlah petunjuk seperti "teknologi AR", "photo", "ponsel" dan "video".

Kuat dugaan bahwa produk yang tengah disiapkan oleh Xiaomi ini tidak lain adalah sebuah printer portabel berbasis teknologi AR yang memungkinkan Anda untuk menyematkan rekaman video ke dalam cetakan foto. Begitu Anda mengarahkan ponsel ke foto, maka printer portabel ini akan menayangkan sebuah video berdurasi singkat yang akan memberikan keterangan tentang kapan foto tersebut pertama kali diambil. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2 via MyDrivers via GizmoChina