pulsa-logo

Bocoran Alcatel 5, dari Layar Full View Sampai Dual-Camera Selfie


Fauzi

Rabu, 31 Januari 2018 • 11:50

Alcatel 5


Alcatel 5, Foto: WinFuture.deAlcatel 5, Foto: WinFuture.de

Menjelang peresmiannya yang konon akan dilakukan di MWC 2018, smartphone flagship TCL, yakni Alcatel 5 mencuat ke permukaan. Tak ayal, spesifikasi dan tampilan dari smartphone ini pun sudah bisa diterka.

Dari sisi desain apa yang ditawarkan Alcatel 5 nampaknya sedikit berbeda dengan tren yang berkembang. Alih-alih menyajikan bezel tipis di bagian atas-bawah layarnya, Alcatel 5 ternyata justru bezel cukup lebar di bagian atas.

Sekilas mengenai spesifikasinya, Alcatel 5 dikemas dengan layar IPS FullView berukuran 5.7 inci beresolusi HD+. Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini akan diotaki oleh prosesor MediaTek MT6750 yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Sementara untuk kameranya, smartphone ini akan dibekali sensor 13MP F/2.0 dengan 5P lens dan kamera wide-angle 5 MP untuk selfie. Kamera sekunder pada alat bidik selfie dengan sudut lebar memungkinkan pengguna untuk melakukan WeFie.

Bila di bagian depan, smartphone ini sudah menawarkan fitur dual-camera, alat bidik yang tersedia di bagian belakang terlihat masih mengusung single sensor dengan resolusi 12 MP f/2.0 yang disertai dengan LED flash. Letak sensor kamera belakang smartphone berada tepat di atas sensor sidik jari.

Fitur lain yang dibawa smartphone antara lain face unlock, port USB-C, Bluetooth 4.2, serta Android 8.0 Oreo sebagai sistem operasinya. Alcatel 5 sudah membenamkan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Bakal tersedia dalam varian warna hitam metalik dan emas, smartphone ini akan dijual dengan harga setara 285 USD di Eropa. (Ozi)


Sumber: 1, 2