pulsa-logo

Toshiba Siap Rilis Enam Laptop Intel Core 8th-Gen di Kuartal I 2018


Nariswari

Rabu, 31 Januari 2018 • 14:04

Toshiba, Laptop Toshiba, Komputer Toshiba, Komputer Jinjing Toshiba


Laptop Toshiba (Sumber: Liliputing)Laptop Toshiba (Sumber: Liliputing)

Salah satu perusahaan elektronik sekaligus merek laptop tenama di dunia, Toshiba, dikabarkan dalam waktu dekat  akan  menambah  jajaran laptopnya dengan 6 model baru yang akan  menggunakan prosesor Intel generasi ke-8. Adapun keenam laptop terbaru Toshiba tersebut  diprediksi akan  hadir pada kuartal pertama 2018.

Keenam laptop terbaru Toshiba itu meliputi Toshiba Portege X20W, Portege X30, Tecra X40, Tecra Z50, Tecra A50 dan Tecra C50. Kesemuanya  adalah laptop kelas bisnis yang menggabungkan chip quad-core Intel U-series dengan Intel vPro.

Toshiba Portege X20W adalah laptop convertible dengan layar berukuran  12,5 inci dengan engsel 360 derajat. Laptop ini dilengkapi dengan dukungan untuk  stylus pen Wacom, Windows Hello facial recognition dan Thunderbolt 3.

Sementara itu Toshiba Portege X30 adalah laptop berukuran 13,3 inci yang memiliki berat 2,3 pon dan ketebalan 0,6 inci. Laptop ini memiliki chassis berbahan  magnesium, dan desain yang terlihat premium.  Toshiba Portege X30  dilengkapi dengan dukungan  Windows Hello dan Thunderbolt 3.

Toshiba Tecra X40 memiliki layar  berukuran  14. inci, dan ketebalan 2/3 inci dengan bobot seberat 2,8 pon. Komputer jinjing ini juga bakal diperkuat dengan dukungan Windows Hello dan Thunderbolt 3.

Adapun Tecra Z50, Tecra A50, dan Tecra C50 adalah model laptop Toshiba terbaru lainnya dengan ukuran layar paling besar yakni  15,6 inci. Ketiganya dibekali dengan  fitur high-end seperti Thunderbolt 3 . Ketiganya juga  memiliki keyboard  dengan fitur  tahan tumpahan cairan dan debu. Khusus untuk Tecra  Z50 dan Z50 keyboard-nya memiliki backlit yang memungkinkan aktivitas mengetik jadi lebih menyenangkan meski di tempat gelap.

Tecra A50 dan Tecra C50 bakal memanfaatkan komponen baterai yang dapat diganti oleh pengguna (removeable battery) yang memang semakin langka ditemui pada jajaran laptop modern masa kini.


Meski pihak pabrikan telah memberikan isyarat soal kehadirannya, namun hingga kini informasi harga serta tanggal rilis keenam laptop ini masih belum diumumkan. (Nariswari/Galing)

Sumber: Liliputing