pulsa-logo

Bocoran Sony Xperia Baru Pamerkan Layar 5 Inci Plus Aspek Rasio 18:9


Nariswari

Kamis, 01 Februari 2018 • 13:48

Sony Xperia XZ Pro, Sony Xperia Compact, Sony Xperia, Sony Android Oreo, Sony Xperia 2018


Skema Ponsel Sony Xperia 2018 (Sumber: FCC via XperiaBlog)Skema Ponsel Sony Xperia 2018 (Sumber: FCC via XperiaBlog)

Sony diam-diam mengajukan sertifikasi ke FCC untuk smartphone generasi terbarunya. Melalui bocoran sertifikasi FCC tersebut, dapat kita ketahui bahwa smartphone  dengan nomor model “ID PY7-24118Q” tersebut rupanya akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Dokumen FCC memang mengungkapkan bahwa perangkat Xperia baru ini akan dibekali dengan layar berukuran  5 inci dengan dimensi 135 x 65mm. Masih menyisakan bezel di bagian atas dan bawah, ponsel ini memang terlihat memiliki ukuran bezel yang lebih tipis jika dibandingkan dengan Sony Xperia UL.

Untuk menyegarkan ingatan Anda, Sony Xperia UL adalah handset yang meluncur pada tahun 2013 dengan bentang layar seluas 5 inci yang memiliki dimensi berukuran 135 x 71mm.

Adapun Sony Xperia PY7-24118Q yang muncul dalam dokumen dari lembaga sertifikasi AS tersebut agaknya memiliki ketinggian yang sama dengan Xperia UL. Meski demikian ia terlihat mengusung bezel yang lebih ramping hingga sekitar 3mm.

Adanya bezel yang lebih ramping memicu munculnya spekulasi yang menyebutkan soal kemungkinan Sony untuk membekali ponsel ini dengan layar beraspek rasio 18:9. Jika melihat ukuran layar yang diadopsi, boleh jadi ini adalah varian Sony Xperia Compact yang akan hadir mendampingi seri flagship Xperia XZ Pro yang akan dipersenjatai oleh layar OLED dengan resolusi 4K. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3, 4