pulsa-logo

Gunakan Perangkat Sony Xperia, Apa Alasan Polisi Perancis?


Nariswari

Kamis, 01 Februari 2018 • 14:40

Sony Xperia, Sony Xperia Tablet, Sony Xperia X, Sony Xperia Z4 Tablet


Sony Xperia Tablet Z4 (Sumber: Xperiablog)Sony Xperia Tablet Z4 (Sumber: Xperiablog)

Smartphone dan tablet tidak dapat dipungkiri adalah dua perangkat  yang sangat penting dalam menunjang berbagai sektor kehidupan manusia di zaman modern ini. Tidak terkecuali saat digunakan sebagai media komunikasi untuk penunjang keamanan dan stabilitas negara. Lalu perangkat canggih apa yang jadi pilihan polisi Perancis?

Perancis memiliki dua pasukan keamanan nasional, yaitu Kepolisian Nasional (Police Nationale), dan Gendarmerie Nationale. Kedua satuan pasukan tersebut tersebut telah membuka tender yang akan menentukan perusahaan mana yang berhak memasok smartphone dan tablet garapan mereka yang kemudian akan digunakan oleh petugas di lapangan.

Tidak diduga, Sony Mobile rupanya berhasil memenangkan tender tersebut. Bersama dengan operator lokal Orange sebagai penyedia kartu SIM, tender bernilai total 56 juta Euro ini kabarnya akan berlaku hingga empat tahun ke depan.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Sony Mobile akan memasok smartphone dan tablet kepada Kepolisian Prancis dengan rincian sebanyak  67.000 unit  smartphone Xperia X dan 18.300 unit Sony  Xperia Z4 Tablet. Perangkat tersebut menjalankan OS Android dengan tambahan protokol keamanan National Agency for Security of Information Systems (ANSSI).

Lalu apa parameter dan kriteria  yang berhasil dipenuhi oleh Sony Xperia sehingga dipilih oleh Kepolisian Perancis?

Beberapa kriteria utama yang dinilai selama tender meliputi ketahanan perangkat, kualitas gambar dan masa pakai baterai.

Tim kepolisian Perancis  akan menggunakan perangkat ini untuk berbagai tugas, termasuk menggunakan kamera di smartphone untuk mengidentifikasi validitas surat izin mengemudi (SIM) dengan cepat, serta mengakses dokumen yang tersimpan di sistem cloud  yang aman.


Petugas Kepolisian Perancis juga akan memanfaatkan perangkat ini untuk memproses laporan kecelakaan lalu lintas termasuk diantaranya membubuhkan catatan serta melampirkan foto. Selain itu, Kepolisian Perancis juga membutuhkan perangkat smartphone dan tablet yang memiliki fitur ketahanan debu dan air, karena selalu digunakan di lapangan.

Keberhasilan raksasa teknologi negeri sakura ini tentu merupakan pencapaian yang membanggakan di tengah suramnya angka penjualan perangkat konsumen mereka di ranah global. (Nariswari/Galing)

Sumber: Sudouest via XperiaBlog