pulsa-logo

Kencan Singkat dengan Samsung Galaxy J2 Pro


Deni Hardian

Kamis, 01 Februari 2018 • 15:28

samsung,samsung galaxy j2 pro,hands on samsung galaxy j2 pro,android,smartphone,super amoled


Foto: Samsung Galaxy J2 ProFoto: Samsung Galaxy J2 Pro

Tanpa gembar-gembor, Samsung Mobile Indonesia resmi menghadirkan smartphone mid to low terbarunya, Galaxy J2 Pro ke pasaran. Smartphone ini merupakan penerus Galaxy J2 Prime yang telah beredar pada tahun 2017 yang lalu. Lalu apa saja yang membuat perangkat ini layak untuk dibeli, serta apakah perangkat ini memiliki peningkatan fitur dari seri sebelumnya?

Di pasaran, smartphone ini dilego seharga Rp 1.899.000. Di banding seniornya, Galaxy J2 Pro memiliki beberapa peningkatan. Mulai dari sisi layar, chipset, kapasitas memory internal, hingga peningkatan kemampuan videografi. Sementara untuk fitur pendukung lainnya masih serupa dengan versi sebelumnya.

Kita mulai dari layar. Perangkat ini hadir dengan panel layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi qHD (540 x 960 pixels). Layar yang tertanam ini memiliki kedalaman layar mencapai 220 ppi yang membuatnya cukup nyaman untuk digunakan. Apiknya lagi, perangkat ini sudah dibekali dengan teknologi layar Super AMOLED yang membuatnya memberikan kenyamanan digunakan dalam waktu yang cukup lama dalam mengakomodasi aktivitas multimedia ataupun bermain game. Sebagai informasi, Samsung Galaxy J2 Pro hadir dengan dukungan OS Android 7.1.1 Nougat.

Dengan ukuran desain yang tidak terlalu besar, Galaxy J2 Pro cukup nyaman digunakan dengan satu tangan. Selain itu, desain yang ditanamkan memiliki kualitas yang sangat baik dengan material yang terbuat dari plastik polycarbonat. Namun, kover body belakang terbilang licin saat digenggam yang membuat pengguna harus sedikit lebih hati-hati dalam menggunakannya. Untuk solusi ini, pengguna harus membeli softcase untuk memberikan kenyamanan lebih saat digenggam.

Jika Galaxy J2 Prime hadir dengan dukungan chipset besutan Mediatek, untuk Galaxy J2 Pro kini dibekali dengan chipset besutan Qualcomm dengan seri Snapdragon 425 yang memiliki konfigurasi prosesor quad-core 1.4GHz plus grafis Adreno 308 yang sudah terbukti kinerjanya. Tak hanya itu, peningkatan yang hadir pada perangkat ini hadir pada sisi kapasitas memory internal yang ditanamkan dari yang sebelumnya hanya 8GB kini Galaxy J2 Pro hadir dengan kapasitas media simpan sebesar 16GB yang semakin memanjakan pengguna dalam menyimpan beragam file dalam jumlah yang lebih besar. Tersedia pula slot kartu yang hadir secara terpisah yang bisa dimanfaatkan hingga 256GB.


Fitur lain yang mengalami peningkatan adalah kemampuan merekam video yang ditanamkan. Galaxy J2 Pro kini sudah mendukung mode perekaman dengan resolusi full HD.  

Penasaran dengan kinerja hardware yang ditanamkan serta kualitas fotografi yang ditanamkan. Nantikan review lengkapnya di Tabloid PULSA edisi 381 mendatang.