pulsa-logo

Terjun ke Bisnis Mata Uang Digital, Line Dirikan Ini


Galing

Kamis, 01 Februari 2018 • 19:25

Line, Line Messenger, Cryprocurency, Line Bitcoin


Sumber: Line StoreSumber: Line Store

Layanan pesan instan asal negeri sakura, Line, mengumumkan secara resmi pendirian pisi usaha keuangan baru yang akan memungkinkan perusahaan untuk memperdagangkan mata uang digital serta menyediakan layanan asuransi serta pinjaman. Terjun ke bisnis keuangan, perusahaan yang kini menghimpun 600 juta pengguna terdaftar ini telah mengajukan permohonan pendaftaran kepada otoritas moneter Jepang agar dapat menyelenggarakan layanan perdagangan mata uang virtual.

Dengan jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 200 juta, Line kini telah menjelma jadi sebuah perusahaan raksasa yang menawarkan berbagai layanan yang disesuaikan dengan cita rasa lokal. Basis pengguna perusahaan yang identik dengan warna hijau tersebut saat ini terpusat di Jepang, Thailand, Taiwan dan Indonesia dengan total 168 juta pengguna aktif.

Di Indonesia, Line juga telah menawarkan layanan keuangan berjuluk Line Pay. Meski begitu, peluang perusahaan ini untuk masuk dalam bisnis cryptocurrency di tanah air terbilang tipis. Apalagi dalam beberapa bulan belakangan ini, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan kompak menyuarakan penolakannya atas pemanfaatan mata uang digital sebagai alat pembayaran yang sah di dalam negeri. (Galing)

Sumber: 1, 2