pulsa-logo

Bangkit Kembali, Smartphone Premium Nokia 8 'Sirocco' Akan Segera Rilis


Nariswari

Jum'at, 02 Februari 2018 • 09:29

Nokia 8 Sirocco


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

HMD dalam waktu dekat akan  kembali memperkuat  nama besar Nokia dengan memperkenalkan smartphone premium terbaru bertajuk ‘Sirocco’.  Smartphone HMD  tersebut memiliki name code TA-1005 dan bermerek dagang Nokia 8 Sirocco.

Sekedar mengingatkan Anda, penamaan “Sirocco” muncul pertama kali di Nokia 8800 Sirocco, sebuah smartphone premium  yang dirilis oleh Nokia di bulan September 2006 silam. Penamaan Sirocco ini  terinspirasi oleh nama sejenis angin  di kawasan Mediterania yang berasal dari gurun Sahara.

Nokia 8800 Sirocco membawa beberapa perubahan besar dari Nokia 8800 aslinya, beberapa di antaranya adalah penggunaan  casing berbahan  kaca safir, panel baja, dan kemasan kotak yang dilapisi bahan kulit. Dan perlu Anda ketahui, Nokia 8800 Sirocco adalah smartphone Nokia termahal saat itu.

Lalu bagaimana dengan Nokia 8 Sirocco aka TA-1005?

Perlu disebutkan bahwa TA-1005 yang sama telah terpasang pada smartphone unggulan, yakni Nokis 9 yang akan menjadi  versi upgrade untuk mengisi semua celah yang belum tertangani  oleh Nokia 8. Smartphone  ini akan dibekali dengan processor  Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6GB, dual kamera utama 12MP + 13MP, dan baterai  berkapasitas daya 3,285 mAh adalah  beberapa  perbedaan utama Nokia 8 dan Nokia 9, semua  spesifikasi lainnya sama.

Beberapa minggu yang lalu HMD berjanji bahwa mereka akan meluncurkan beberapa produk terbarunya  pada MWC 2018. HMD akan menjadi salah satu di antara perusahaan inovatif  yang akan meluncurkan handset  terbarunya, berbarengan dengan  peluncuran  smartphone jagoan Samsung yakni  Galaxy S9 dan Galaxy  S9 +.  Dan diprediksi HMD akan meluncurkan Nokia 8 Sirocco yang merupakan  versi premium upgrade dari flagship Nokia 8 yang dirilis 2017 di acara tersebut. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina