pulsa-logo

Taksi Drone Buatan Airbus Uji Terbang untuk Pertama Kali


dian iskandar

Jum'at, 02 Februari 2018 • 09:47

Taksi Drone Buatan Aribus Uji Terbang untuk Pertama Kali


image source: Engadgetimage source: Engadget

Pabrik pesawat terbang Airbus akhirnya menerbangkan untuk pertamakalinya taksi drone buatannya. Pada awal perusahaan asal Perancis itu mengumumkan rencananya untuk mengembangkan taksi drone sendiri, terdengar seperti . Tapi, ternyata kini sudah menjadi kenyataan.

Masa ujicoba taksi drone mamang belum terlalu menggembirakan dengan hanya mencapai ketinggian 16 kaki dan bertahan di udara selama 53 detik, tapi drone tersebut dikendarai sendiri. Tim Airbus melakukan uji coba lain sehari setelahnya, dan berjalan dengan baik.

Airbus menciptakan proyek tersebut untuk "mendemokratisasi penerbangan pribadi" dengan memanfaatkan semua teknologi terbaru, termasuk mesin penglihat dan penggerak listrik. Berdasarkan visi tersebut, tim Vahana menciptakan Alpha One sebagai kendaraan penumpang mandiri vertikal lepas landas dan pendaratan (VTOL) yang dikendarai sendiri.

Tujuan utama dibuatnya kendaraan jenis ini untuk mengembangkakn jaringan drone penumpang otonom, mirip dengan armada pembawa mobil otonom Waymo yang siap diluncurkan tahun ini, namun jauh lebih ambisius. Namun, sebelum itu terjadi, Airbus harus mengembangkan teknologinya lebih jauh dan melakukan lebih banyak tes penerbangan sampai bisa melakukan transisi ke dunia penerbangan masa depan. (*)

Sumber: Engadget