pulsa-logo

Tahun 2018, Oppo Siap Ekspansi Besar-Besaran


Nariswari

Jum'at, 02 Februari 2018 • 10:20

Oppo, Oppo Siap Ekspansi, Pasar Global Oppo


Sumber: PULSASumber: PULSA

Produsen smartphone negeri tirai bambu, Oppo, ternyata memiliki target dan ambisi besar  untuk memperluas pemasaran produknya secara besar-besaran ke seluruh wilayah di tingkat global pada tahun 2018. Sampai sekarang, Oppo telah hadir di 31 negara termasuk Jepang yang baru saja mereka sambangi beberapa hari yang lalu.

Oppo saat ini telah memperlihatkan kehadiran produknya secara signifikan dan kuat di sejumlah negara di wilayah Asia, Oceania, Timur Tengah, dan Afrika. Saat ini mereka juga berkeinginan memperkuat “cengkeramannya” ke pasar Eropa.

Sebagai salah satu produsen smartphone dengan nilai penjualan cukup tinggi, Oppo memang terbilang cukup agresif dalam melakukan invasi ke ranah global yang dimulai pada tahun 2009 ketika menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di negeri gajah putih.

Menariknya, Oppo saat  ini adalah vendor smartphone terbesar keempat secara global dari segi volume produk yang berhasil dikirimkan. Salah  satu filosofi produknya adalah berorientasi nilai, yang mungkin akan menguntungkan sebagian besar pasar berkembang.

Tidak hanya itu, Inovasi dan pengembangan  teknologi termasuk jaringan 5G juga jadi salah satu keunggulan lain dari pabrikan ini. Jaringan 5G tersebut memang akan segera mereka terapkan di smartphone generasi mendatang begitu standar telekomunikasi global ini sudah dipakai oleh operator dari berbagai penjuru dunia. Perkembangan teknologi 5G telah mencapai tahap lanjut dan penyebaran skala besar diperkirakan akan dimulai sekitar tahun depan.

Selain menggarap smartphone berbasis 5G, Oppo juga berencana untuk mengupgrade spesifikasi  kamera dari perangkat  kelas menengahnya dengan keyakinan bahwa peningkatan fotografi akan membuat smartphone garapannya menjadi lebih relevan dengan perkembangan teknologi di industri smartphone dunia. Tentu saja fitur kamera ini juga akan dijadikan nilai jual bagi sang perangkat yang paling digemari oleh calon konsumen. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina