pulsa-logo

Nubia Siapkan Smartphone Gaming dengan RAM 8 GB


Nariswari

Jum'at, 02 Februari 2018 • 10:25

Nubia N18


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Di tengah tren smartphone yang berkutat seputar layar penuh dan fitur dual-camera, Nubia nampaknya siap mengambil langkah bereda. Yup, sebagaimana kabar yang beredar Nubia disebut sedang menggarap smartphone gaming yang akan dinamakan Nubia Z18. Smartphone ini juga diisukan bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Rencana tersebut tak lain diungkap oleh CEO Nubia, Ni Fei di sebuah acara peluncuran game terbaru ‘King of Glory’ yang digelar di Shenzen, China. Di mana setelah acara game tersebut Ni Fei mengumumkan bahwa Nubia berencana untuk menggarap smartphone gaming.

Sayangnya, saat itu Ni Fei tidak mengungkapkan informasi secar mendetail tentang ponsel gaming yang akan dirilis oleh Nubia tersebut. Namun diperkirakan bahwa smartphone gaming yang akan disebut dengan Nubia Z18 diciptakan untuk menangani game-game mobile hardcore.

Nubia Z18 akan memiliki desain layar tanpa bingkai (bezel-less) dan kemungkinan akan menampilkan kinerja yang didukung oleh chipset Snapdragon 845. Karena Nubia Z17 dan Nubia Z17S dikemas dengan RAM 8 GB, ada kemungkinan sangat besar bahwa Nubia Z18 juga dapat menampilkanRAM 8 GB. Bocoran spesifikasi ini menunjukkan bahwa Nubia Z18 akan mampu menangani game high-end yang memiliki grafis yang rumit dan berat.

Postingan di Weibo terbaru yang memuat beberapa foto, menyebutkan bahwa Ni Fei membenarkan bahwa Nubia memang sedang  sedang mengerjakan sebuah smartphone gaming.

Salah satu gambar menunjukkan “smartphone Nubia misterius” yang memuat  game "King of Glory" Namun di postingan itu  tidak ada konfirmasi apakah smartphone misterius itulah yang nantinya akan dikenal sebagai Nubia Z18 atau malah  ponsel Nubia Z17S yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu. Karena handset ini memiliki bezels sisi  kiri dan kanan yang sangat tipis yang nampak sangat mirip dengan Nubia Z17S.

Sebenarnya jika memang Nubia dalam waktu dekat akan meluncurkan smartphone gaming, bukan hanya Nubia yang tertarik garap smartphone semacam ini. Pada bulan November tahun lalu, Razer telah meluncurkan sebuah smartphone game premium yang disebut Razer Phone.


Smartphone Razer ini dilengkapi layar IGZO IPS I7 berukuran 5,7 inci yang mendukung refresh rate 120 Hz. Smartphone digerakkan oleh Snapdragon 835, RAM 8 GB dan didukung oleh  baterai berkapasitas daya  4.000 mAh.

Spesifikasi yang akan dimiliki oleh Nubia Z18 menunjukkan bahwa smartphone ini  akan dapat menangani gam-game  kelas atas, mirip seperti Razer Phone. Ada kemungkinan smartphone bisa menampilkan display yang menawarkan refresh rate tinggi seperti Razer Phone.

Jika melihat jadwal peluncuran Nubia Z17 yang diperkenalkan pada bulan Juni tahun lalu, maka diperkirakan Nubia Z18 akan memulai debut pada pertengahan 2018. (Naris/Ozi)

Sumber: GizmoChina