pulsa-logo

Ikuti Tren, Huawei Honor akan Terus Merilis Ponsel Layar Penuh


Nariswari

Jum'at, 02 Februari 2018 • 10:43

Huawei, Honor, Huawei Honor, Huawei Honor View 10, Honor View 10


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Sub-brand Huawei berjuluk Honor telah berhasil menancapkan kukunya di bisnis smartphone global. Sejauh ini, angka penjualannya pun terbilang  lebih baik. Terakhir, sang vendor baru saja merilis Honor View 10. Semua perangkat anyar yang mereka keluarkan hingga sekarang memang selalu dibekali dengan bentang layar penuh yang memiliki nisbah aspek 18:9.

Layar 18:9 saat ini tengah menjadi tren di industri seluler dunia. Pabrikan smartphone dunia pun tidak mau kalah saling berlomba merilis produk dengan bezel tipis yang memberi kesan ramping pada perangkat. Menanggapi tren tersrebut, Honor tampaknya tidak main-main dengan komitmennya untuk terus memperkenalkan produk baru dengan aspek layar tersebut. Konsekuensinya, seluruh smartphone baru Honor ke depannya tidak akan lagi membawa layar dengan aspek rasio jadul 16:9.

Hal ini pertama kali  dikabarkan oleh Roland Quandt melalui akun Twitter-nya @rquandt  pada hari Rabu (31/1). Dalam cuitannya ia menulis bahwa “Tidak ada smartphone Honor generasi terbaru yang tidak akan dipersenjatai oleh FullView Display (rasio layar 18:9) ke depannya”.

Jika kabar ini benar adanya, maka semua smartphone Huawei Honor yang akan datang tentunya akan menampilkan desain layar penuh. Lalu bagaimana menurut Anda, apakah memang  semestinya aspek rasio layar 16: 9 perlahan harus tergantikan oleh rasio layar 18:9 demi pertimbangan estetika dan kenyamanan pengguna? (Nariswari/Galing)

Sumber: Twitter via GizChina