pulsa-logo

YouTube Go Perluas Kehadirannya ke 130 negara


Nariswari

Jum'at, 02 Februari 2018 • 11:07

YouTube Go, YouTube, Giigke


Sumber: YouTubeSumber: YouTube

YouTube Go adalah salah satu aplikasi yang merupakan bagian dari upaya Google untuk memperluas layanan video streaming kepada seluruh pengguna yang berdomisili  di negara-negara  berkembang dengan koneksi internet yang masih belum stabil dan tentu saja lebih hemat kuota. Perusahaan mesin pencari global ini menggarap aplikasi YouTube Go dengan konsep yang menawarkan fungsionalitas utama untuk hal tersebut.

Saat ini mereka tengah berupaya untuk memperluas kehadirannya hingga ke 130 negara di seluruh dunia. Dalam waktu dekat,  aplikasi ini akan tiba di wilayah Amerika Tengah dan Selatan, Timur Tengah, dan sebagian benua Afrika.

Aplikasi ini pertama kali diluncurkan sebagai produk Beta di India sebelum akhirnya tiba di Indonesia. YouTube Go diresmikan secara langsung oleh  Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria, pada  hari Senin (19/9/2017) lalu. Pengguna juga sudah bisa mula mengunduhnya secara gratis lewat Google Play Store.

Internet mobile masih dianggap sesuatu yang  mewah di banyak negara di dunia. Dari sinilah kemudian Google berupaya melalui YouTube Go untuk memberikan banyak kemudahan bagi siapa saja untuk mendownload video di  YouTube ke penyimpanan memori  internal mereka  dengan lebih mudah, lebih ringan saat terhubung ke jaringan Wi-Fi. Selanjutnya, YouTube Go juga memungkinkan Anda untuk berbagi video dengan orang lain tanpa memerlukan koneksi internet.

Aplikasi YouTube Go telah diperbarui agar dapat mengirim beberapa video sekaligus. Tentu saja, untuk memutar video pada perangkat lain, aplikasi YouTube Go harus terhubung kepada server terlebih dulu untuk mendapatkan kunci dekripsi. Ini adalah tindakan pencegahan agar pengembang tidak menyalahgunakan fitur unduhan. (Nariswari/Galing)

Sumber: GSMArena