pulsa-logo

Ajukan Paten, Microsoft Ungkap Desain Surface Phone


Nariswari

Senin, 05 Februari 2018 • 09:54

Microsoft,Surface Phone


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Dalam pengajuan paten oleh Microsoft ke United State Patent and Trademark Office (USPTO) baru-baru ini mengungkapkan beberapa hal terkait dengan perangkat Surface Phone.

Permohonan paten untuk perangkat Microsoft Surface Phone di USPTO itu mencantumkan keterangan bahwa  perangkat tersebut  akan dilengkapi dengan ‘engsel langsung’ yang memberikan kemungkinan  perangkat untuk membuka layar menjadi dua bagian dengan mulus ke mode tablet. Perangkat ini juga bisa digunakan dalam mode layar tunggal di mana salah satu layar dilipat ke belakang.

Pada skema di USPTO, terlihat ada bagian abu-abu di tengah yang merupakan engsel langsung di mana akan berfungsi menghubungkan kedua layar. Layar diberi nomor 160 dan 170 dan engsel langsung memungkinkan smartphone memiliki tingkat penyesuaian untuk melipat yang  mulus.

Engsel tersebut sekaligus memastikan sambungan kedua layar dilakukan dengan sempurna sehingga sambungan tidak terlalu kentara. Saat dilipat, layarnya menyerupai dompet yang bisa berfungsi sebagai satu kesatuan perangkat.

Microsoft dalam pengarsipan paten tersebut menggambarkan perangkat terbarunya tersebut sebagai "multi-part device”. Engsel tersebut juga memungkinkan tiga mode pengguna berbeda. Salah satu mode bisa memungkinkan konfigurasi tertentu dalam putaran 360 derajat penuh. Modus kedua adalah layar yang dibuka 180 derajat dengan kedua layar disatukan menjadi satu layar yang lebih besar. Pada mode ketiga, perangkat bisa ditutup tanpa layar terbuka.

Pengarsipan paten juga secara khusus mengacu pada batasan ukuran dari layar perangkat tersebut saat dalam mode layar tunggal.

Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan spesifikasi dari Microsoft Surface Phone, kapan akan diluncurkan, dan berapa ekspektasi harganya. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2