pulsa-logo

LG Hengkang dari Pasar Smartphone Cina, Alasannya?


dian iskandar

Senin, 05 Februari 2018 • 10:36

LG,LG G5,LG G6,pasar smartphone cina,LG G7,LG indonesia


Hasil keuangan LG 2017 mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut hanya menjual 13,9 juta smartphone pada 2017. Divisi mobile LG meraup penjualan sebesar 10,52 miliar dolar AS pada 2017, namun perusahaan asal Korea Selatan itu mengalami kerugian di kuartal terakhir. Kini, kabar terbaru dari Cina, seperti dikutip dari Phoneradar, mengkonfirmasi keluarnya LG dari pasar smartphone China. LG uuga diketahui tidak menjual smartphone di Cina pada 2017, kini dikatakan secara resmi telah dikonfirmasi LG.

Perwakilan LG di di Beijing mengatakan, "Bisnis ponsel LG telah keluar dari Cina,".  Hanya meraup sedikit keuntungan triwulan pertama 2017, pisi mobile LG telah mengalami kerugian selama 11 triwulan terakhir. Persaingan ketat dari para pemain lokal dan pasar smartphone Cina yang mencapai titik jenuh mungkin menjadi alasan bagi perusahaan tersebut meninggalkan pasar smartphone terbesar dunia.

Smartphone terakhir yang muncul di laman LG Cina adalah LG G5 SE yang diluncurkan pada Mei 2016. Kecuali untuk smartphone, bisnis consumer electronics LG di Cina akan terus berlanjuta. Sementara Amerika Utara merupakan pasar smartphone terbesar bagi LG, di sana LG telah menghadapi persaingan ketat dari Apple dan Samsung. Sementara LG tetap stagnan di Eropa, dan Huawei telah berkembang menjadi salah satu merek smartphone terkemuka. (*)

Sumber: Sohu via Phoneradar