pulsa-logo

Tiru Apple, Samsung Akan Ganti Skema Penamaan Seri Galaxy S?


Nariswari

Senin, 05 Februari 2018 • 10:55

Samsung


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Terhitung sudah 8 tahun Samsung menggunakan skema penamaan Galaxy Sx untuk seri flagship-nya. Skema penamaan ini dimulai dengan peluncuran Galaxy S di tahun 2010 dan terus berlanjut ke smartphone seri Galaxy S8 di tahun 2017.

Kabarnya, seri terbaru Galaxy S9 dan S9 yang akan diluncurkan di event MWC 2018 disebut-sebut sebagai seri yang terakhir yang akan kita lihat di seri S. Di mana kabarnya Samsung berencana untuk mengadopsi skema penamaan yang berbeda.

Menurut keterangan yang diperoleh dari seorang narasumber dari rantai pasokan di Korea Selatan disebutkan bahwa duo Samsung Galaxy S9 mungkin adalah yang terakhir yang mungkin kita lihat dengan skema seri S.

Nara sumber tersebut  mengatakan bahwa generasi ke 10 dari 'seri Galaxy S' yang diprediksi akan disebut sebagai Galaxy S10 akan diganti namanya menjadi 'Galaxy X series' pada tahun 2019.

Rencana tersebut menjadi perlu karena perusahaan menginginkan skema penamaan yang lebih sederhana dan untuk menghindari kejenuhan dari pasar dari merek Samsung Galaxy. Samsung menghindari penamaan yang biasa dan membosankan di seri Galaxy masa depan, seperti Galaxy S11, S12 atau S15.

Apapun motivasi sebenarnya di balik perubahan skema penamaan Samsung Galaxy S Series tersebut, patut dicatat bahwa ini adalah langkah besar bagi Samsung .

Rencana penyegaran skema penamaan seri Galaxy S ini  juga bisa menjadi  salah satu usaha yang diperhitungkan  oleh Samsung untuk berkompetisi dengan saingan terhebatnya, Apple, yang telah berani mengubah penamaan iPhone-nya menjadi seri  iPhone X. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina