pulsa-logo

Bocor, Begini Tampang dan Spesifikasi Asus Zenfone 5 (X00PD)


Nariswari

Senin, 05 Februari 2018 • 15:03

Asus Zenfone 5 (X00PD)


Asus Zenfone 5, Image: Winfuture.deAsus Zenfone 5, Image: Winfuture.de

Smartphone terbaru Asus Zenfone 5 (X00PD) kemungkinan akan diperkenalkan ke publik di ajang MWC 2018. Pola peluncuran ini tidak seperti seri Zenfone 4 yang diperkenalkan  tahun lalu yang diumumkan pada Q3 2017.

Mungkin Anda agak sedikit bingung dengan penamaan Asus Zenfone 5, karena  kembali di tahun 2014, Asus pernah  merilis Zenfone 5. Perangkat ini didukung oleh prosesor Intel dan memiliki GPU PowerVR. Berkat skema penamaan Asus  yang agak membingungkan,  maka di tahun ini Asus merilis smartphone terbarunya yakni Asus  Zenfone 5 (X00PD).  Nah, beberapa detail spesifikasi  selain foto salah satu seri Zenfone 5 yang dinamakan Zenfone 5 (X00PD) telah bocor secara online menjelang peluncurannya di akhir Februari atau awal Maret 2018.

Menurut Winfuture.de yang pertama kali mengabarkan bocoran informasi ini, nara sumber mereka adalah pabrik perakitan untuk Asus yang mengatakan bahwa mereka mencantumkan nomor model ponsel ini sebagai Asus  Zenfone 5 (X00PD).

Asus Zenfone 5 (X00PD) akan memiliki layar 5,7 inci dengan aspek rasio layar 18: 9. Bezel yang lebih sempit  telah menyebabkan pemindahan pemindai tombol Home yang sekaligus difungsikan sebagai pemindai  sidik jari dari bawah layar. Panel pemindai sidik jari di Asus  Zenfone 5 (X00PD) sekarang ditempatkan di bagian belakang bodinya. Sementara  itu,  bezel atas menampung  LED notification, kamera depan, lubang speaker dan jajaran sensor.

Memindahkan pemindai sidik jari ke belakang bukanlah satu-satunya perubahan besar di telepon. Asus di Zenfone 5 (X00PD) juga telah mengubah desain dual rear camera. Dari posisi horizontal di kiri atas, kamera  kini diposisikan secara vertikal dengan gaya yang mengingatkan kita pada iPhone X. Namun, LED flash di bawah pengaturan kamera tidak lagi berada di tempat yang sama.

Selain itu, Asus  Zenfone 5 (X00PD) juga menggunakan desain garis U-antena untuk ponsel ini dan cukup terlihat di bagian atas dan bawah.

Di bagian sisi smartphone, terlihat tombol daya dan tombol volume berada di sisi kanan. Sementara  itu SIM tray dan lubang mic sekunder ada di sebelah kiri.


Asus Zenfone 5  (X00PD) memiliki port micro USB di bagian bawah yang diapit kedua sisinya oleh kisi-kisi speaker.  Sementara jack audio 3.5mm ditempatkan di bagian atasnya.

Kinerja Asus  Zenfone 5 (X00PD) akan didukung oleh prosesor Snapdragon 430 yang dipasangkan dengan RAM 3GB. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2