pulsa-logo

Microsoft Kenalkan Surface Laptop dan Surface Book 2 Baru, Harga Lebih Murah


Nariswari

Senin, 05 Februari 2018 • 15:24

Microsoft Surface Laptop,Surface Book 2


Surface Laptop, Foto: MicrosoftSurface Laptop, Foto: Microsoft

Microsoft telah memperkenalkan varian  terbaru dari Surface Laptop dan Surface Book 2. Varian baru dari keduanya ternyata dibanderol dengan harga yang lebih rendah, tak heran bila spesifikasi yang dibawanya telah di-downgrade dari model aslinya.

Dimulai dengan varian dari Surface Laptop, model ini hadir dengan dukungan prosesor Intel Core m3 dengan Intel HD Graphics 615, RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 128GB dan dibanderol dengan harga 799 USD (Rp10,6 jutaan). Sebelumnya, harga untuk laptop ini ada di kisaran 999 USD (Rp13,4 jutaan), dan varian aslinya didukung oleh prosesor yang lebih kuat, yakni Intel Core i5.

Demikian pula, Microsoft Surface Book 2 yang di mana varian baru ini dibanderol dengan harga dimulai pada 1199 USD (Rp15,2 jutaan) untuk model 13,5 inci, dan memiliki  dukungan prosesor Intel Core i5, RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Sebelumnya, varian termurah dari Surface Book 2 dibanderol dengan harga 1499 USD (Rp 20 jutaan)  dan memiliki storage 256GB.

Jelas, penggarapan varian murah ini dinilai sangat positif, mengingat  laptop Microsoft sering dikritik karena harganya sangat tinggi dan kemahalan. Dengan hadirnya  varian baru ini  yang memiliki harga  yang lebih murah namun  dibekali dengan spesifikasi yang telah disesuaikan, jadi proposisi nilainya tetap sebanding.

Sayangnya, Microsoft belum mengumumkan tentang ketersediaan varian murah ini di pasaran global. (Naris/Ozi)

Sumber: GSMarena