pulsa-logo

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Resmi Masuk India, Kapan?


Nariswari

Selasa, 06 Februari 2018 • 10:23

Xiaomi, Xiaomi Redmi 5, Xiaomi Redmi 5 Plus


Sumber: Twitter Xiaomi via GizChinaSumber: Twitter Xiaomi via GizChina

Xiaomi dikabarkan mulai mengirimkan undangan ke media untuk menghadiri peluncuran ponsel Redmi 5 Series besutannya yang telah lebih dulu meluncur pada bulan Desember lalu di tanah kelahirannya. Hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari rupanya telah dipilih oleh Xiaomi India sebagai waktu peluncuran sepasang perangkat baru pabrikan Tiongkok tersebut.

Meski tidak secara terang-terangan menyebutkan “Xiaomi Redmi 5” dalam undangan yang dikirimkan, namun angka “5” yang tertera di bagian depan undangan berlatar belakang biru tersebut seolah menjadi petunjuk bagi nama perangkat yang akan diperkenalkan. Xiaomi Redmi 5, Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5 bahkan disebut-sebut merupakan nama perangkat yang akan diumumkan tersebut. Namun belum diketahui seri mana yang akan lebih dahulu diperkenalkan oleh Xiaomi.

Jika merujuk pada jadwal peluncuran Xiaomi, produsen smartphone yang tengah naik daun ini selama ini memang tidak pernah meluncurkan perangkat Redmi Note di luar Tiongkok terlebih dahulu. Dengan demikian selentingan soal kemungkinan Xiaomi Redmi Note 5 akan meluncur pada tanggal tersebut mungkin saja tidaklah benar. Besar kemungkinan angka lima dalam undangan yang dimaksud memang merujuk pada Redmi 5 Plus dan Redmi 5.

Kendati demikian seperti dilansir oleh GizChina, Redmi 5 Plus mungkin saja akan meluncur di India dengan nama Redmi Note 5. Sistem penamaan inilah yang kadang membingungkan bagi sebagian besar orang. Smartphone ini kemungkinan hadir  dengan prosesor yang telah diperbaharui dari versi aslinya yang dirilis di negara asalnya.

Sebenarnya hal ini cukup masuk akal, mengingat Xiaomi sealalu meluncurkan perangkat Redmi note garapannya pada bulan Januari. Namun jika ini sekadar rumor,  maka smartphone ini  kan menjadi salah satu varian dari kedua perangkat ini.

Redmi 5 diperkirakan akan hadir dalam varian RAM 2GB / 3GB / 4GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus hanya akan memiliki varian RAM 3B / 4GB.

Terkait dengan harga banderol, Xiaomi Redmi 5 akan dipatok mulai Rp1,7 jutaan. Adapun varian termurah Redmi 5 Plus kemungkinan akan dijual mulai dari Rp2,2 jutaan. Patokan harga ini kemungkinan hanya akan berlaku di India, sementara harga di masing-masing negara mungkin saja akan berbeda-beda. (Nariswari/Galing)


Sumber: Twitter via GizChina