pulsa-logo

Tidak Laku! Ponsel Sony Xperia Ini Tetap Dapatkan Update Android Oreo


Nariswari

Selasa, 06 Februari 2018 • 14:25

Update Android Oreo, Update Android Oreo Sony Xperia, Sony Xperia Android Oreo, Sony


Sumber: XperiaBlog via AndroidPoliceSumber: XperiaBlog via AndroidPolice

Sony  pada hari Selasa (6/2) telah mulai menggulirkan update sistem operasi Android Oreo pada dua perangkat besutannya berjuluk masing-masing Xperia X dan Xperia X Compact. Update dengan build number 34.4.A.0.364 ini tersedia dalam ukuran sekitar 1GB.

Sony Xperia X pertama kali diumumkan oleh perusahaan Jepang tersebut pada triwulan kedua tahun 2016 dan mulai dipasarkan ke Amerika Serikat pada musim panas tahun yang sama. Namun sayang, penjualan dari perangkat ini dianggap kurang menguntungkan. Entah mengapa.

Ada beberapa pihak yang berpendapat bahwa fitur kamera yang ada di Xperia X dan X Compact tergolong biasa-biasa saja. Selain itu kedua smartphone tersebut  tidak dibekali dengan fitur pemindai sidik jari. Padahal fitur ini sudah sangat umum ditemukan di smartphone kekinian.

Terlebih lagi, smartphone ini dibanderol seharga USD 550 (Rp7,3 jutaan) yang tergolong sangat tinggi jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang ada di pasaran.

Namun dengan bergulirnya update ini, setidaknya merupakan langkah yang patut mendapatkan apresiasi serta sambutan antusias terutama dari para penggemar fanatik ponsel besutan Jepang ini. Apalagi kedua ponsel ini telah berusia lebih dari 18 bulan. (Nariswari/Galing)

Sumber: XperiaBlog via AndroidPolice