pulsa-logo

Samsung Kenalkan Modul Kamera Ganda Untuk Smartphone Murah


Nariswari

Rabu, 07 Februari 2018 • 11:31

Samsung, ISOCell Dual, Modul Kamera Ganda Samsung, Modul kamera ganda


Sumber: SamsungSumber: Samsung

Samsung dikabarkan saat ini sedang mengembangkan pembuatan modul dual camera yang nantinya khusus digunakan untuk smartphone kelas menengah dan entry level.

Dengan inovasi ini, Samsung berharap dapat membantu banyak vendor smartphone yang ingin memproduksi perangkat berharga ekonomis yang dilengkapi dengan dua buah kamera sebagai penyokong utama fitur fotografinya.

Melalui riset dan pengembangan yang dilakukannya kali ini, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut telah berhasil membuat sebuah modul kamera ganda dan algoritma pemrosesan gambar yang diperlukan untuk dihadirkan pada perangkat pintar dengan harga yang bersahabat.

Dinamakan ISOCELL Dual, modul kamera ini lebih berfokus pada  implementasi efek bokeh dan pengambilan gambar minim cahaya yang saat ini jadi nilai jual utama bagi kamera ganda yang tertanam pada sebuah smartphone. Melalui teknologi tersebut, akan tercipta sebuah kamera belakang dengan resolusi 13MP + 5MP yang telah mengusung efek bokeh serta kamera depan dengan kombinasi resolusi 8MP + 8MP yang sanggup melakukan pengambilan gambar pada kondisi minim cahaya.  Setting dan pengolahan gambar  pun di-setel  secara khusus untuk setiap sensor kamera untuk mendapatkan  hasil yang terbaik.

Vice President  System LSI Marketing at Samsung Electronics, Ben K. Hur mengatakan bahwa solusi total ISOCELL Dual akan membuat proses pengembangan smartphone di masa depan  akan menjadi lebih mudah, sehingga memungkinkan banyak vendor menghadirkan fitur dual kamera yang paling optimal yang menyasar konsumen dari berbagai kalangan. (Nariswari/Galing)

Sumber: Samsung via GSMArena