pulsa-logo

Rajai Pasar, Apple Smartwatch Pecahkan Rekor Penjualan Hanya Dalam Tiga Bulan


Nariswari

Rabu, 07 Februari 2018 • 12:15

Apple, Apple Smartwatch Series 3


Sumber: CanalysSumber: Canalys

Pasar  piranti sandang  selama beberaa tahun belakangan ini menunjukkan geliat yang positif. Dibarengi dengan perkembangan teknologi yang makin canggih, yang memungkinkan hadirnya fitur-fitur baru ke piranti sandang. Berkaca dari semua harapan yang ada di segmen ini, sebenarnya  penjualan  piranti sandang  tidak pernah mencapai angka fantastis sebagaimana yang diperoleh produsen smartphone.

Terlepas dari kenyataan ini, perangkat keras  piranti sandang  dianggap masih menjanjikan. Menurut sebuah penelitian dan riset terbaru yang dilakukan oleh Canalys, pasar piranti sandang saat ini dipegang dan dikuasai oleh  Apple Watch.

Menurut hasil riset Canalys, Apple  mampu mengapalkan 18 juta unit  smartwatch pada 2017 dan hampir setengahnya dikirimkan pada triwulan keempat tahun 2017. Sejumlah 8 juta unit smartwatch telah dikirim pada triwulan akhir tahun tersebut yang merupakan rekor penjualan yang sangat besar untuk kategori pengiriman piranti sandang. Dengan pencapaian ini, Apple menjadi pemimpin pasar smartwatch hanya dalam waktu tiga bulan alias satu kuartal saja.

Canalys juga menyatakan bahwa Apple Watch Series 3 adalah seri piranti sandang yang penjualannya paling laris dan  tercepat di pasaran global, dengan total 1,6 juta unit pengiriman selama triwulan keempat 2017.

Perusahaan riset tersebut juga mencatat angka penjualan piranti sandang Apple pada triwulan keempat 2017 telah melonjak 32% lebih tinggi bila dibandingkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Apple Watch mungkin bukan satu-satunya piranti sandang  yang dijual bebas di pasaran, namun faktanya  ia merupakan peranti sandang pintar dengan prestasi penjualan yang paling sukses sampai saat ini. Pertanyaannya kini adalah akankah Samsung dan produsen elektronik lain sanggup menyaingi Apple di tahun-tahun mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: Canalys via GizChina