pulsa-logo

4 Smartphone Murah Ini Punya Fitur 'Mewah'


Deni Hardian

Rabu, 07 Februari 2018 • 15:41

evercoss,evercoss s45,Evercoss A75B MAX,Evercoss U50B Winner Y Smart Pro,Evercoss U50A Plus Winner Y Star ,face unlock,fingerprint,android,nougat,4g lte,smartphone


Foto: Evercoss Smartphone (Evercoss.com)Foto: Evercoss Smartphone (Evercoss.com)

Selain 3 smartphone mid-end, Evercoss juga menyasar segmen entry level lewat 4 produk terbarunya. Keempatnya dibanderol di rentang harga mulai Rp700 ribu-an hingga Rp1,2 juta-an. Menariknya, mesti tergolong murah, lini smartphone baru ini dibekali sederet fitur kekinian seperti Face Unlock layaknya di OPPO F5 dan iPhone X.

Keempat smartphone Evercoss ini juga sudah mendukung koneksi 4G LTE serta beroperasi di platform Android 7.0 Nougat. Bagaimana dengan fitur-fitur lainnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Evercoss S45

Rp 625.000

Evercoss S45 juga sudah dibekali dengan fitur Face Unlock sebagai fitur utamanya. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah menyematkan akses jaringan 4G LTE dan OS Android 7.0 Nougat. Sementara untuk mendukung kinerjanya, telah tertanam prosesor quad-core 1.3GHz yang dipadankan dengan RAM sebesar 1GB dan memory internal 8GB. Tersedia pula slot kartu microSD up to 32GB untuk menyimpan data tambahan.

Smartphone yang memiliki layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi 480x854 piksel ini juga menyematkan fasilitas fotografi dengan resolusi 5 megapiksel di bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan. Tertanam pula baterai berkapasitas 1700 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

1. Evercoss A75B MAX


Rp 725.000

Selanjutnya adalah, Evercoss A75B Max hadir dipasaran dengan harga berkisar 725 ribuan di salah satu retail online ternama. Meski murah perangkat ini dibekali fitur unik berupa Face Unlock yang merupakan fitur terkini yang memberikan perlindungan perangkat yang hanya bisa di akses melalaui wajah si pemilik. Untuk spesifikasinya memang tidak terlalu wah, hal ini sesuai dengan label harga yang ditanamkan.

A75B Max hadir dengan panel layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Layar yang tertanam juga sudah dibekali dengan teknologi layar IPS. Masuk ke bagian dapur pacunya, perangkat ini menanamkan prosesor quad-core 1.2GHZ yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 1GB dan memory internal sebesar 8GB untuk mendukung performanya. Tertanam pula slot kartu microSD yang bisa dimanfaatkan pengguna hingga 32GB untuk media penyimpanan data tambahan.

Fasilitas lain yang juga hadir menghiasi perangkat ini adalah kamera belakang beresolusi 5 megapiksel yang ditemani dengan lampu flash LED. Sedangkan dibagian depan juga tertanam kamera 5 megapiksel dengan tambahan lampu flash LED untuk membantu aktivitas selfie pengguna. Hadir dengan kemampuan untuk mengakses jaringan 4G LTE perangkat ini juga telah dibekali baterai berkapasitas 2100 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

3. Evercoss U50B Winner Y Smart Pro

Rp 999.000

Dibandingkan dengan Evercoss A75B Max dan Evercoss S45, Evercoss U50B Winner Y Smart Pro memiliki spesifikasi yang lebih baik. Perangkat ini dibekali dengan panel layar berukuran 5.0 inci plus resolusi HD 720p yang memberikan kualitas layar yang jauh lebih tajam dan jernih. Tak hanya itu, perangkat ini dibekali dengan material body yang terbuat dari metal yang membuatnya tampil lebih elegan.

Meski tanpa dukungan Face Unlock, perangkat ini sudah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari untuk memberikan perlindungan perangkat yang lebih terjamin. Masuk ke sisi kinerja, perangkat ini menanamkan prosesor quad-core 1.3GHz yang dikolaborasikan dengan RAM 1GB dan memory internal 8GB. TErtanam pula baterai berkapasitas 2450 mAh untuk menunjang aktivitasnya. Pada sisi fotografi, telah tertanam sensor kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan.

4. Evercoss U50A Plus Winner Y Star

Rp 1.199.000

Perangkat ini lebih ditujukan untuk pengguna smartphone yang gemar melakukan aktivitas selfie. Bagaimana tidak, perangkat ini telah dibekali dengan kamera depan 8 megapiksel plus dual-flash light yang tentunya bakal memanjakan penggila selfie. Sedangkan di bagian belakangnya tertanam sensor kamera 8 megapiksel dengan lampu flash LED tentunya.

Kemampuan dapur pacunya juga ditingkatkan untuk memberikan kinerja yang lebih baik saat digunakan. Perangkat ini menanamkan prosesor quad-core 1.1GHz dengan kombinasi RAM 2GB dan memory internal 16GB. Tertanam pula panel layar berukuran 5.0 inci beresolusi HD 720p plus kombinasi teknologi layar IPS. Selain itu, perangkat ini juga menyematkan sensor pemindai sidik jari serta baterai berkapasitas 2450 mAh.

Kira-kira, mana yang cocok dan sesuai dengan kocek Anda? (Dn/Udn)