pulsa-logo

Begini Sosok Nubia Z18 dalam Lukisan Sketsa


Nariswari

Kamis, 08 Februari 2018 • 10:28

Nubia Z18


Ilustrasi, Image: Via GizChina Ilustrasi, Image: Via GizChina

ZTE diam-diam dikabarkan tengah menggarap smartphone gyang akan mengemas desain layar penuh dengan aspek rasio layar tinggi, yakni Nubia Z18.

Sebenarnya ada begitu banyak  perbedaan di Nubia Z18 dengan seri pendahulunya, dan smartphone terbaru lainnya yang hadir dengan desain layar penuh.

Sebuah bocoran sketsa yang beredar luas di Weibo mengungkapkan desain Nubia Z18. Menurut gambar  sketsa tersebut, Nubia Z18 akan menggunakan desain layar penuh (full screen design) seperti model smartphone kekinian. Namun akan beralih ke tipe lain dari layar penuh. Yang agak mengejutkan, tampilannya agak mirip seperti Sharp Aquos S2.

Bagian atas layar hanya menyisakan notch (lekukan kecil) untuk lubang kamera depan, smartphone ini menerapkan desain bezel tipis di kiri dan kanannya. Tapi bedanya dari Sharp Aquos S2 membawa tombol fisik Home di bezel bagian bawah, sedangkan di Nubia Z18 Anda tidak akan menemukan satupun tombol fisik.

Adapun sensor jarak (proximity sensor)  dan sensor lainnya tersembunyi di bawah layar. Karena itu, rasio layar yang dimiliki oleh Nubia Z18 akan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan rata-rata flagship yang beredar saat ini.

Namun dari bocoran sketsa tersebut  tidak mengungkapkan di mana letak senter dan lubang mikrofon akan ditempatkan. Akan tetapi, sepertinya Nubia Z18 akan menggunakan desain antena tiga tahap, sedangkan  seri Nubia yang sebelumnya hanya menggunakan desain berbentuk U.

Sejauh ini belum diketahui kapan ZTE akan memperkenalkan Nubia Z18 ke publik, namun  jika mengacu pada pola peluncuran smartphone Nubia terbaru di pertengahan tahun. Kemungkinan ZTE akan memperkenalkan Nubia Z18 sekitar Juni 2018. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina