pulsa-logo

Undangan Sudah Ditebar, Ini Tanggal Peluncuran Huawei P20


Nariswari

Kamis, 08 Februari 2018 • 11:27

Huawei P20


Image: via GizChinaImage: via GizChina

Huawei dikabarkan akan membuat revolusi besar di sektor fotografi pada smartphone yang tengah disiapknnya, yakni P20.

Tidak tanggung-tanggung, smartphone ini akan dibekali dengan fitur  triple kamera belakang dengan kualitas jauh di atas rata-rata smartphone premium. Selain akan menggunakan triple lensa optik buatan Leica, kamera di Huawei P20 akan dibekali dengan banyak fitur mumpuni, sehingga dapat memaksimalkan hasil jepretan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Huawei mudah mulai menyebarkan undangan ke media untuk menghadiri peluncuran Huawei P20.

Di undangan tersebut, Huawei mengundang wartawan untuk menghadiri konferensi persnya di Grand Palais 3 Avenue du General Eisenhower - Paris, Prancis dan tanggal 27 Maret 2018. Latar belakang undangan tersebut bergambar menara Eiffel dengan tiga lingkaran berwarna putih yang mngisyaratkan pada fitur triple kamera yang bakal dihadirkan di Huawei  P20. Memang sih, pihak  Huawei melalui undangan yang dibuatnya tersebut tidak secara khusus menyebutkan merek Huawei P20, namun besar kemungkinan Huawei  akan meluncurkan smartphone terbaru di seri-P tersebut dalam waktu dekat.

Undangan Peluncuran Huawei P20, Image: SlashLeakUndangan Peluncuran Huawei P20, Image: SlashLeak

Perangkat ini rencananya akan hadir dalam beberapa  versi - Huawei P20, P20 Plus, P20 Lite dan P20 Pro. Desain bodi dari Huawei P20 disebut agak mirip dengan desain Samsung Galaxy S8 dengan bagian notch yang menyempit dan layar yang  melengkung pada bagian tepinya.

Terlepas dari fitur triple kamera di bagian belakangnya yang akan dihadirkan di Huawei P20, smartphone ini juga akan menggunakan desain layar penuh beresolusi Full HD + (1,080 x 2,244 piksel).  Rumor sebelumnya, menyebutkan bahwa Huawei  P20 akan menampilkan  layar dengan aspek  rasio layar 18,7: 9 yang akan menjadikannya sebagai salah satu  layar tertinggi di dunia.

Berdasarkan bocoran yang berasal dari laman sertifikasi sebelumnya, diketahui bahwa Huawei P20 memiliki  nomor model “EML-AL00” dan menjalankan OS Android v8.0 Oreo.


Sementara itu, varian lain dari  Huawei P20 yakni  P20 Lite baru saja mengantongi sertifikasi dari FCC. Bocoran dokumentasi FCC menunjukkan bahwa smartphone ini akan  menggunakan pengaturan kamera belakang ganda dan layarnya memiliki  desain notch (lengkungan di atas layar) seperti iPhone X. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2