pulsa-logo

Meizu E3, Smartphone Gaming Rp.5 Jutaan Segera Dirilis


Nariswari

Jum'at, 09 Februari 2018 • 09:33

Meizu, Meizu E3, Meizu M15 Plus, Smartphone Meizu, Smartphone Gaming Meizu


Sumber: Weibo via GizChinaSumber: Weibo via GizChina

Baru-baru ini, Meizu meluncurkan smartphone berdesain layar penuh pertamanya yang diberi nama Meizu M6S (alias Meizu Charm Blue S6). Tidak lama setelah peluncuran tersebut, perusahaan tersebut dikabarkan menyiapkan smartphone lainnya  yang akan dijuluki Meizu E3 (atau Charm Blue E3).

Pada hari Rabu (7/2/2018), produsen smartphone Tiongkok tersebut telah menerbitkan sebuah poster yang berkaitan dengan Meizu E3. Bukan kampanye iklan, melainkan pengumuman bahwa mereka tengah membutuhkan 10 peminat untuk menguji smartphone gaming berikutnya yang akan di bawah seri Charm Blue.

Dari pengumuman tersebut, calon peserta yang ingin mengikuti rekrutmen harus mengajukan lamaran pada tanggal 7 Februari - 7 Maret 2018. Penguji yang dipilih akan dikirimi unit smartphone game dari Meizu tanpa perlu dikembalikan. Mereka harus mengujinya selama periode waktu tertentu dan wajib menulis ulasan (review) terkait dengan pengalaman mereka saat bermain game menggunakan smartphone tersebut.

Meski dalam pengumuman tidak disebut-sebut nama dari smartphone dimaksud, namun terdapat frasa berbunyi 'Game Mode 2.0' yang mengisyaratkan kehadiran Meizu E3 yang sebelumnya diberitakan merupakan ponsel khusus gaming berikutnya yang akan diluncurkan oleh perusahaan. Sementara prediksi lain menyebutkan bahwa perangkat dimaksud mungkin saja adalah Meizu 15 Plus. Akan tetapi hal ini hampir mustahil terjadi mengingat M15 Plus merupakan model yang dibuat oleh CEO Meizu secara pribadi.

Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Meizu E3 akan mengadopsi desain layar penuh seperti Meizu M6S. Selain itu akan ada kamera ganda yang diletakkan di bagian belakang yang ditempatkan  secara vertikal serta pemindai sidik jari yang berada di samping. Semua fitur ini identik dengan Meizu M6S. Namun dari sisi pemilihan bahan casing, Meizu E3 akan terlihat mirip dengan Meizu Pro 6, karena casingnya  dibuat dari material logam.

Kabarnya, Meizu E3 akan dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif yakni  2,499 Yuan (Rp5,4 jutaan). Namun belum diketahui apakah Meizu akan mengumumkan smartphone ini segera setelah proses pengujian berakhir. Jika melihat tanggal penutupan pendaftaran pengujian Meizu E3 yang jatuh di tanggal 7 Maret, maka boleh jadi smartphone ini akan meluncur antara bulan April atau Mei mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina