pulsa-logo

Nubia NX606J Terkuak, Penerus dari Nubia Z17?


Nariswari

Jum'at, 09 Februari 2018 • 10:27

Nubia Z17, Nubia Z18, Nubia, Ponsel Nubia 2018, Smartphone Nubia 2018


Sumber: Slashleaks via AndroidHeadlinesSumber: Slashleaks via AndroidHeadlines

Sebuah smartphone terbaru Nubia baru saja muncul dalam dua gambar baru di Slashleaks yang sebelumnya dibocorkan melalui Weibo.  Gambar pertama di postingan tersebut menunjukkan sebuah smartphone berwarna hitam yang diklaim adalah Nubia NX606J. Sedangkan gambar kedua menyuguhkan skema dari desain ponsel yang sama.

Berdasarkan desain handset ini, kita bisa melihat desain dan bodi paling jelas dari penerus Nubia Z17. Tahun lalu vendor yang merupakan anak usaha dari ZTE ini telah melewati angka Z12 dengan langsung meluncurkan Nubia Z17 dari sebelumnya Z11. Dengan demikian tidak dapat sepenuhnya diyakini bahwa penerus dari Z17 adalah Z18.

Akan tetapi, dari gambar yang ditampilkan tersebut kita bisa melihat bahwa Nubia NX606J  akan menerapkan bahasa desain bezel tipis di bawah layar, kiri dan kanan layar. Bingkainya sendiri kabarnya terbuat dari bahan logam.

Semua tombol fisiknya diletakkan di sebelah kanan, sementara port USB Tipe-C diletakkan di bagian bawah, bersama dengan loudspeaker. Berdasarkan skema perangkat menunjukkan bahwa layar pada ponsel ini akan sedikit melengkung di bagian tepinya, sementara itu terdapat notch di bagian atas layar.

Beralih ke bagian belakang, Anda akan melihat fitur dual kamera yang berdampingan dengan pemindai sidik jari. Adapun SIM tray ditempatkan di sisi kanan, dengan sebuah blaster IR bertengger di bagian atas. Sayangnya, Nubia NX606J  tidak mendukung jack headphone 3.5mm,  jadi Anda harus menggunakan adapter jika Anda berencana menggunakan headphone.

Jika bocoran spesifikasi ini memang benar adanya, maka Nubia Z18 akan jadi smartphone yang akan dibangun dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Kabarnya, smartphone ini akan tiba pada pertengahan tahun 2018. Performanya akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan menyertakan RAM berukuran 6GB atau 8GB. (Nariswari/Galing)


Sumber: Slashleaks via AndroidHeadlines