pulsa-logo

18 Vendor Teknologi Dunia Siap Gunakan Modem 5G Qualcomm


Nariswari

Jum'at, 09 Februari 2018 • 10:46

Qualcomm, Modem 5G Qualcomm


Sumber: PhoneArenaSumber: PhoneArena

Qualcomm pada hari Jumat (09/02/2018) mengumumkan bahwa seri modem Qualcomm terbaru yakni Snapdragon X50 5G NR akan diadopsi oleh perangkat yang diproduksi oleh setidaknya 18 vendor teknologi dunia. Perusahaan-perusahaan yang sudah “mengantre”  untuk menggunakan komponen terbaru Qualcomm tersebut  berharap  dapat menghadirkan pengalaman mobile generasi 5G  terbaik ke konsumen.

Modem Snapdragon X50 5G NR akan mulai dikirimkan pada tahun 2019, dan akan membantu mengantarkan kecepatan dalam jangkauan multi-gigabit per detik, dengan latensi yang jauh lebih rendah daripada yang terlihat pada jaringan 4G LTE yang biasa kita gunakan hingga saat ini.

Perancang chip di Qualcomm mengatakan bahwa smartphone berkemampuan koneksi 5G akan terhubung ke Wi-Fi umum tanpa harus log-in. Qualcomm mengatakan bahwa handset dengan koneksi 5G  ini akan bisa  mengunduh file lebih cepat, browsing lebih gesit, panggilan video berkualitas lebih tinggi, akses  cloud  instan dan streaming video 360 derajat. Koneksi  5G juga akan menghadirkan konektivitas internet bergerak yang superior. Tidak usai di sini, Qualcomm juga menyatakan bahwa teknologi 5G akan menawarkan peningkatan pada teknologi nirkabel  generasi berikutnya yang akan memberikan kepuasan kepada kebutuhan konsumen akan data tidak terbatas yang kian meningkat.

Qualcomm telah melakukan serangkaian pengujian pada  Modem Snapdragon X50 5G NR sejak bulan Oktober tahun lalu. Chip modem ini saat diuji berhasil meraih kecepatan download lebih dari 1Gbps.

Menurut wakil presiden senior dan general manager Qualcomm Technologies, Alex Katouzian, melalui peluncuran seri modem X50 5G NR tersebut, Qualcomm Technologies sangat berkomitmen untuk membantu tiap pelanggannya dengan  menghadirkan pengalaman mobile 5G generasi mendatang kepada konsumen yang memerlukan konektivitas mobile broadband 5G. Seperti yang sebelumnya sudah dibuktikan dengan kerja sama kami dalam implementasi teknologi 3G dan 4G yang telah didukung oleh OEM terkemuka dari seluruh dunia, Qualcomm Technologies akan memanfaatkan keahlian dan teknologi yang dimilikinya demi mendorong inovasi pada ekosistem mobile dengan hadirnya Snapdragon X50 5G NR.

Adapun 18 vendor teknologi global yang bakal menggunakan modem 5G terbaru Qualcomm tersebut adalah Asus, Fujitsu Limited, Fujitsu Connected Technologies Limited, HMD Global, HTC, Novatel Wireless, LG, NetComm Wireless, Oppo, NetGear, Sharp Corporation, Sierra Wireless, Telit, Sony Mobile, Vivo, WingTech, WNC, ZTE, dan  Xiaomi. (Nariswari/Galing)

Sumber: Qualcomm via PhoneArena