pulsa-logo

LG Tertarik Bikin Smartphone 3 Layar Plus Bisa Dilipat?


Fauzi

Jum'at, 09 Februari 2018 • 11:17

Smartphone 3 Layar


Image: World Intellectual Property OrganizationImage: World Intellectual Property Organization

Di bisnis smartphone nama LG memang tidak begitu berkibar. Pun begitu, bukan berarti perusahaan ini tak berhasrat untuk membuat smartphone yang inovatif.

Sebagaimana informasi yang beredar, LG dikabarkan telah berhasil mengantongi hak paten desain smartphone dengan layar tiga lipat dari Organisasi Kekayaan Interlektual Dunia. Permohonan paten tersebut sejatinya diajukan pada bulan Desember 2014, namun baru disetujui pada November tahun lalu.

Sedikit gambaran mengenai wujud smartphone nantinya bisa dilihat dari sketsa tersaji di mana layar smartphone memiliki tiga pola tampilan. Layar utama smartphone terdapat di tengah, di sini terlihat pula adanya tombol fisik tepat di bawah layar.

Ketiga display itu juga bisa digunakan untuk multitasking saat dilipat dan diyakini layar tunggal akan bisa berfungsi saat dua layar lainnya ditutup. Selain itu, ketiga layar juga bisa digunakan menjadi satu bagian tunggal dengan aspek rasio yang tentu saja menjadi agak memanjang.

Walaupun LG mungkin sudah mengantongi paten ini, namun nampaknya smartphone atau perangkat apapun yang mengadopsi layar tiga lipat seperti ini belum akan datang dalam waktu dekat. Jadi, kita tunggu saja perkembangannya. (Ozi)

Sumber: 1, 2