pulsa-logo

Panasonic P100, Dilego Rp1 Jutaan Spesifikasi Cukup Menggoda


Nariswari

Jum'at, 09 Februari 2018 • 14:25

Panasonic P100


Panasonic P100, Foto: via GizmoChinaPanasonic P100, Foto: via GizmoChina

Panasonic secara resmi mengumumkan smartphone entry level terbaru bertajuk Panasonic P100. Bukan di Indonesia, Panasonic meluncurkan smartphone barunya ini di India. Di negeri Bombai, Panasonic P100 dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni setara Rp1,2 jutaan.

Untuk spesifikasinya, Panasonic P100 dikemas dengan layar 5 inci beresolusi HD (1,280 x 720 piksel). Layar smartphone ini sudah mengadopsi kaca lengkung 2.5D, dan dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass.

Kinerja  perangkat ini didukung oleh prosesor MediaTek MT6737 dengan kecepatan 1.2GHz, didukung oleh  GPU Mali-T720, penyimpanan memori internal 16GB dengan dukungan untuk slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk lebih memperluas kapasitas penyimpanan hingga 128GB. Perangkat ini tersedia dalam dua varian, yakni versi RAM 1GB dan RAM 2GB.

Untuk sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP yang didukung oleh LED Flash. Adapun untuk kamera depannya smartphone ini memiliki resolusi 5MP yang juga didukung oleh LED slash untuk pengambilan foto selfie terbaik di kondisi minim cahaya.

Smartphone yang  menjalankan sistem operasi Android v7.0 Nougat ini didukung oleh baterai berkapasitas daya  2.200mAh. Dilengkapi dengan teknologi Duraspeed, smartphone ini pun diklaim bisa menghemat daya baterai dan data dengan mengoptimalkan aplikasi latar belakang yang tidak terpakai dengan cerdas.

Selain itu, ada beberapa pilihan konektivitas pada perangkat ini meliputi Wi-Fi 802.11b / g / n, Bluetooth 4.0, micro USB 2.0 dan dukungan untuk USB OTG.

Selain itu, Panasonic P100 dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang perangkat. Panasonic P100  juga dilengkapi dengan fitur Multi-Mode untuk editing gambar, On Body Detection Mode, Mode Unlock Bluetooth, Trusted Face, Trusted Place dan Trusted Voice Mode.


Terkait dengan harga Panasonic P100,  varian RAM 1GB dibanderol seharga Rp1,2 jutaan, sedangkan  varian RAM 2GB dibanderol dengan harga Rp1,4 jutaan.

Panasonic P100 tersedia dalam empat pilihan warna Blue, Black, Gold, dan Dark Grey. Dengan spesifikasi yang diudungnya tersebut, Panasonic P100 akan bersaing dengan smartphone entry level sekelasnya seperti Xiaomi Redmi 5A. (Naris/Ozi)

Sumber: GizmoChina