pulsa-logo

Huawei P20 Lite Siap Usung Layar 19:9, Kapan Meluncur?


Galing

Jum'at, 09 Februari 2018 • 15:31

Huawei, Huawei P20 Lite, Ponsel Huawei 19:9, Bawa Rasio Layar 19:9 Huawei


Sumber: ComputerHoy via GizmoChinaSumber: ComputerHoy via GizmoChina

Sudah banyak bocoran yang beredar seputar ponsel generasi terbaru dari Huawei yang kabarnya akan dijuluki P20 Lite. Varian paling ringan dari smartphone flagship raksasa teknologi yang berbasis di Tiongkok ini sebelumnya telah menampakkan dirinya di situs FCC. Sementara akun Twitter OnLeaks juga telah memamerkan render 360 derajat dari sang perangkat yang menyuguhkan desain menawan.

Pada hari Kamis (08/02/2018) kemarin, sebuah situs berbahasa Spanyol telah berhasil mendapatkan bocoran P20 Lite dari orang dalam yang mengaku pernah melihat perangkat tersebut. Media tersebut agaknya telah berhasil memperoleh gambar asli dari P20 Lite.

Sumber: ComputerHoy via GizmoChinaSumber: ComputerHoy via GizmoChina

Seorang narasumber juga telah memastikan bahwa P20 Lite akan hadir dengan penampang kecil di bagian atas ponsel seperti yang terlihat di iPhone X. Penampang kecil yang lazim dikenal sebagai notch ini nantinya akan ditempati oleh sensor pengenal wajah, earpiece dan sejumlah sensor penting lainnya. Bila status sang smartphone juga akan menampilkan kekuatan sinyal, kapasitas baterai, waktu serta lokasi pada kedua sisi di samping notch.

Ponsel ini diberitakan akan memiliki bentang layar 5,8 inci dengan dukungan nisbah aspek 18:9. Laporan lain menyatakan bahwa adanya notch pada bagian atas membuat resolusi dari perangkat ini meningkat jadi 1080x2280 piksel atau bakal memiliki nisbah aspek 19:9. Adapun dimensi sang produk akan berukuran 148x71x8.2mm. Bagian belakangnya tampak memiliki panel kaca dengan balutan warna merah muda. Tidak cuma pink, P20 Lite sepertinya juga akan dipasarkan dalam pilihan warna hitam.

Sumber: ComputerHoy via GizmoChinaSumber: ComputerHoy via GizmoChina

Kamera utamanya terdiri dari dua sensor yang disusun dalam garis vertikal yang menempati bagian sudut kiri atas perangkat. Tepat di bawahnya tersemat pula lampu kilat LED serta fitur 'Hybrid Zoom' yang sebelumnya ada di Huawei P10. Ruas kirinya dilengkapi SIM tray dengan dual SIM Hybrid bersama kartu microSD.


Tenaga pacunya akan ditopang oleh chipset Kirin 970 yang ditemani oleh RAM berukuran 4GB dan internal sebesar 32GB. Menjalankan sistem operasi Android Oreo, P20 Lite kabarnya akan meluncur bareng P20 dan P20 Plus pada tanggal 27 Maret mendatang. Sedangkan pada ajang bergengsi MWC 2018 di barcelona, Spanyol, Huawei akan memperkenalkan Matebook dan tablet MediaPad M5 kepada tamu hadirin. (Galing)

Sumber: ComputerHoy via GizmoChina