pulsa-logo

Terungkap! Ini Dia Hasil Tes AnTuTu Xiaomi Mi Mix 2S


Galing

Jum'at, 09 Februari 2018 • 17:02

Xiaomi, Xiaomi Mi Mix 2S


Sumber: WCCFTECH via GizmoChinaSumber: WCCFTECH via GizmoChina

Qualcomm baru saja mengumumkan Snapdragon 845 pada bulan Desember lalu. Namun demikian produsen chipset dunia tersebut hingga kini masih belum mengungkap hasil tes benchmark dari dapur pacu terbaru garapannya tersebut kepada publik. Meski dibuat dengan proses fabrikasi 10nm yang sama dengan pendahulunya, tentu saja ada sejumlah peningkatan yang akan dirasakan ketika chip ini ditanamkan pada smartphone Android.

Pihak Qualcomm sendiri mengklaim bahwa prosesor paling anyar miliknya ini memiliki kinerja puncak hingga 50% lebih tinggi dibanding pendahulunya, Snapdragon 835. Sebuah tes AnTuTu benchmark yang baru saja beredar membuktikan hal tersebut. Seperti diketahui, AnTuTu v7 telah diperbarui dengan metode pengujian performa perangkat yang lebih baik dari versi 6.

Dalam bocoran test AnTuTu terungkap adanya perbandingan antara Xiaomi Mi6 dengan Xiaomi Mi Mix 2S yang masing-masing mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan 845. Xiaomi Mi6 berhasil mengumpulkan skor 210.740, sementara Mi Mix 2S mencetak angka 270.461. Ini artinya Mi Mix 2S berhasil meraih peningkatan performa hingga 28.3% dari hasil yang dicapai oleh Mi6 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Sayangnya hasil tes tersebut tidak memberikan penjelasan soal besaran RAM dari Mi Mix 2S yang digunakan saat pengujian berlangsung. Adapun untuk Mi6, perangkat ini diketahui menggunakan RAM dengan kapasitas sebesar 6GB. Perlu diketahui pula bahwa smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang masuk ke Indonesia nantinya tidak akan mengusung chipset Snapdragon 835. Chipset jenis ini hanya akan masuk ke wilayah Amerika Serikat dan Tiongkok.

Oleh karena itu mari kita tunggu saja bersama-sama bocoran hasil benchmark dari chip Exynos 9810 yang digadang-gadang akan jadi tenaga pacu pada smartphone flagship Galaxy S9 dan S9 Plus yang masuk di Indonesia. (Galing)

Sumber: WCCFTECH via GizmoChina