pulsa-logo

Bocor! Ini Dia Daftar Perangkat Xiaomi yang Bakal Terima MIUI 10


Galing

Jum'at, 09 Februari 2018 • 17:53

Xiaomi, MIUI 10, MIUI X, MIUI 2018, Xiaomi 2018, 2018, smartphone 2018


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Setelah menuntaskan pengembangan versi stabil dari MIUI 9, Xiaomi kini telah mulai berancang-ancang mengembangkan ROM baru garapannya yang akan disebut MIUI 10 atau MIUI X. Pekan lalu, perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut telah membuat sebuah jajak pendapat yang meminta para pengguna media sosial untuk menentukan apakah akan menamai generasi terbaru MIU dengan MIUI 10 atau MIUI X.

Bulan lalu, Xiaomi telah memberikan kepastian 40 perangkat buatannya yang akan menerima MIUI 9. Perusahaan dengan logo berwarna jingga tersebut pada bulan November tahun lalu bahkan telah menggulirkan ROM paling anyarnya kepada sejumlah perangkat lawas miliknya yang mencakup Xiaomi Mi 2,Mi 2S, Mi 4i, Mi Note, Redmi Note 4G, Redmi 2 dan Redmi 2 Prime.

Mengingat jadwal rilis dari perangkat di atas yang sudah begitu lama, maka perusahaan memutuskan untuk tidak lagi memberikan update lantaran kondisi perangkat keras yang digunakan sudah tidak kompatibel. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan soal perangkat mana saja yang nantinya bakal menerima update MIUI 10 ke depannya.

Tidak perlu menunggu lama, sebuah bocoran anyar yang beredar telah memberikan daftar lengkap perangkat Xiaomi mana saja yang akan mendapatkannya. Adapun daftar perangkat yang dirumorkan tersebut meliputi sebagai berikut:

1. Xiaomi Mi MIX 2, MI MIX, upcoming Mi MIX 2S

2. Xiaomi Mi 6, Mi 5S Plus, Mi 5S, Mi 5, Mi 5X, Mi 4S, Mi 4C, Mi 4, Mi 3

3. Xiaomi Mi Note 3, Mi Note 2


4. Xiaomi Mi Max 2, Mi Max Prime, Mi Max,

5. Xiaomi Redmi Note 5A, Redmi Note 4X, Redmi Note 4, Redmi Note 3, Redmi Note 3 Pro/Prime, Redmi Note 2, Redmi Note 4G Prime,

6. Xiaomi Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 5A, Redmi Y1, Redmi Y1 Lite, Redmi 4, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi Pro, Redmi 3S Prime, Redmi 3S, Redmi 3, Redmi 3X

7. Mi Pad 3, Mi Pad 2, Mi Pad

Dari rincian daftar tersebut masih belum diketahui apakah benar Xiaomi akan menggulirkan update tersebut secara berurutan ataukah akan ada kebijakan lain. Demikian pula soal informasi tentang fitur apa saja yang akan dibenamkan pada MIUI 10 hingga sekarang juga masih belum dapat dikonfirmasi. (Galing)

Sumber: GizmoChina via 1 dan 2