pulsa-logo

Update Windows 10, Microsoft Siapkan Fitur Bluetooth Anyar


Galing

Minggu, 11 Februari 2018 • 10:14

Microsoft, Windows 10, Update Windows 10, Update Windows 10 2018, Windows 2018


Sumber: TheVerge via GSMArenaSumber: TheVerge via GSMArena

Sebuah kabar menggembirakan datang dari Microsoft terkait penyematan sebuah fitur baru Bluetooth pada Windows 10. Melalui update yang direncanakan akan mulai resmi hadir pada bulan Maret atau April mendatang, seluruh perangkat yang menjalankan sistem operasi tersebut bakal dapat memindai secara otomatis setiap aksesori Bluetooth yang berada di dekatnya. Kemampuan memindai secara otomatis seperti ini sejatinya sudah lebih dulu ada pada sistem operasi ponsel pintar seperti Android dan iOS. Meski demikian, usaha dari raksasa software Amerika Serikat tersebut tetap layak mendapatkan acungan jempol.

Sebagai permulaan, hanya aksesori Bluetooth dari lini Surface saja yang akan mendukung fitur ini. Begitu pengguna mendekatkan Surface Precision Mouse pada komputer dengan Windows 10 Insider build 17093 yang saat ini baru tersedia untuk para penguji, maka Anda akan mendapatkan sebuah pemberitahuan. Jika Anda ingin menghubungkannya, maka Anda tinggal pilih tombol 'connect'.

Sementara itu guna memperluas dukungan aksesori Bluetooth dengan fitur otomatis ini, Microsoft telah menjalin kerja sama dengan beberapa sejumlah produsen dengan salah satu diantaranya ialah Logitech. Harapannya ketika Windows 10 Insider Build 17093 mulai resmi mendarat kepada seluruh pengguna, akan ada lebih banyak aksesori Bluetooth dari berbagai merek yang telah mendukung fitur canggih ini. (Galing)

Sumber: TheVerge via GSMArena