pulsa-logo

Pertama di Dunia! Sony Xperia XZ2 Pro Siap Pakai Layar OLED 4K


Nariswari

Senin, 12 Februari 2018 • 09:45

Sony Xperia 2018, Sony Xperia XZ2, Sony Xperia XZ2 Pro, Sony Xperia XZ, Ponsel Sony 2018, Sony Android Oreo, Sony, Smartphone Sony 2018


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Sejak beberapa minggu yang lalu, Sony ramai dikabarkan sedang  menggarap smartphone baru yang akan dijuluki sebagai Sony Xperia XZ2. Jelang peluncurannya yang kabarnya akan digelar di ajang bergengsi MWC 2018 di Barcelona pada akhir bulan ini, kini telah muncul beberapa  bocoran terkait ponsel ini.

Menurut  bocoran terbaru yang berasal dari screenshot tes benchmark  HTML, terlihat sebuah smartphone Sony dengan kode nomor “Sony H1866” yang menyandang nama Sony Xperia XZ2 Pro.

Adapun Sony Xperia XZ2 Pro  akan dibekali  layar 18: 9 dengan resolusi 4K. Dengan demikian perangkat ini akan jadi smartphone layar OLED 4K pertama di dunia. Adopsi layar jenis ini sudah barang tentu akan mempengaruhi kualitas visual perangkat, kekuatan layar hingga spektrum warna.

Kabarnya sih, layar OLED 4K yang akan digunakan di smartphone ini  akan dipasok oleh LG. Perlu Anda ketahui, LG  adalah produsen terkemuka di bisnis layar OLED 4K,  dan hampir semua inovasi mengenai display OLED 4K memang dibuat oleh LG.

Handset yang akan menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini kabarnya akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845,RAM 6GB, ROM 64GB, dan  mendukung penyimpanan eksternal via kartu MicroSD.

Di sektor fotografi, Sony Xperia XZ2 Pro dibekali dengan kamera ganda di belakang dengan resolusi kembar 12MP. Smartphone ini  ternyata tidak memiliki dukungan  port audio 3,5mm dan akan mendukung pula pengisian daya nirkabel. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina