pulsa-logo

Billboard Ponsel Meizu M6S Jadi Sasaran Maling, Ini Sebabnya


Nariswari

Senin, 12 Februari 2018 • 14:16

meizu m6s, meizu m6s dicuri, meizu m6s digondol maling


Sumber: Weibo via GizmoChinaSumber: Weibo via GizmoChina

Smartphone anyar Meizu yang dijuluki M6s merupakan smartphone ekonomis terbaru garapan sang vendor yang diluncurkan pada bulan Januari 2018 lalu dengan label harga USD 150 (Rp1,9 jutaan). Perangkat ini sangat spektakuler karena menggunakan desain layar penuh yang sedang naik daun ini. Desainnya juga sangat apik dengan kaca berdesain melengkung di bagian atas layar. Hal inilah yang kemudian mendorong Meizu untuk membuat billboard dari 200 unit ponsel Meizu M6s pada sebuah halte bus di Beijing. Terdengar agak gila memang, namun ia diakui merupakan salah satu bentuk kampanye pemasaran yang sangat kreatif.

Sebanyak 200 unit Meizu M6s tersebut diletakkan bersusun rapi dalam format lansekap serta layar menghadap ke depan yang kemudian membentuk satu kesatuan untuk menyuguhkan tayangan video billboard Meizu M6s. Konsep inovatif ini jelas pemandangan yang menarik untuk dilihat oleh tiap pengguna jalan yang melintasi area di sekitar halte bus yang berlokasi di Beijing tersebut. Begitu besar daya tarik billboard tersebut, sehingga juga mengundang niat jahat dari sebagian orang yang tidak bertanggung jawab. Dua unit Meizu M6s hilang dari tempatnya setelah pencuri berhasil memecahkan kaca billboard tersebut.

Vice President Meizu, Li Nan mengungkapkan kekecewaan dan keprihatinannya terkait  insiden pencurian unit Meizu M6s  tersebut. Melalui akun Weibo miliknya, Li Nan memamerkan sejumlah foto dari kaca  billboard yang pecah tersebut serta sejumlah unit Meizu M6s yang raib dari tempatnya.

Perlu Anda ketahui, billboard yang dibuat dari 200 unit smartphone Meizu M6s  tersebut  kemungkinan adalah billboard paling mahal per satuan luasnya di negara tersebut. Tayangan dalam billboard tersebut  menampilkan iklan layar full view dari Meizu M6s dengan unit display masing-masing ponsel yang disusun menyatu memperlihatkan sebuah layar lapang dengan desain bezel yang begitu tipis jika dilihat dari kejauhan.

Berkaca pada insiden tersebut,  banyak yang meragukan  Meizu ingin melanjutkan proyek billboard dengan susunan smartphone Meizu M6s itu. (Nariswari/Galing)

Sumber: Weibo via GizmoChina