pulsa-logo

Huawei Bakal Pakai Nama MateX pada Smartphone Barunya?


Nariswari

Selasa, 13 Februari 2018 • 10:25

Huawei, Huawei Mate 10, Huawei Mate 10 Pro, Huawei MateX


Sumber: EUIPO via Mobielkopen via AndroidHeadlinesSumber: EUIPO via Mobielkopen via AndroidHeadlines

Huawei diam-diam telah mendaftarkan merek dagang "MateX" yang mengisyaratkan nama dari sebuah produk baru besutan perusahaan tersebut. Meski tidak ada kepastian ia bakal diumumkan dalam waktu dekat, namun setidaknya Huawei berencana untuk mengembangkan perangkat dengan nama ini serta meluncurkannya di masa depan. Lewat pendaftaran nama ini, Huawei tentu ingin memastikan supaya tidak ada perusahaan lain yang menggunakan nama yang sama untuk sebuah produk yang akan dijualnya.

Informasi dari laman pengajuan paten EUIPO menyebutkan bahwa pada tanggal 9 Februari lalu perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut telah mendaftarkan MateX sebagai sebuah merek dagang dengan nomor register 017795741.

Dalam dokumen pengajuan tersebut memang tidak disebutkan jenis produk apa yang akan menggunakan “MateX” sebagai nama dagangnya. Dengan demikian dugaan bahwa ia akan jadi penerus dari smartphone Huawei Mate 10 Series masih sebatas spekulasi saja.

Dugaan lainnya menyatakan bahwa Huawei mungkin saja akan memakai “MateX” sebagai nama smartphone edisi khusus Mate 10 Series. Adakah sang vendor asal negeri tirai bambu tersebut akan mengikuti jejak langkah dari Apple dengan iPhone X besutannya?

Satu hal lagi yang juga patut mendapatkan perhatian ialah permohanan pendaftaran paten ini ternyata masih belum mendapatkan persetujuan dari EUIPO. Masih dalam status menunggu, wajar bila penggunaan nama “MateX” baru dapat diterapkan sesudah sertifikat pendaftaran patennya diterbitkan.

Huawei pada bulan Maret ke depan diduga akan segera mengumumkan smartphone seri P terbarunya yang masih belum diketahui apakah bakal menyandang nama P11 atau P20. Undangan terkait  acara peluncuran perangkat yang telah dikirimkan kepada media hanya memuat teaser dan bocoran tanpa menyebutkan sebuah nama yang spesifik. Buat Anda yang penasaran, tunggu kabar selanjutnya dari kami. (Nariswari/Galing)

Sumber: EUIPO via Mobielkopen via AndroidHeadlines