pulsa-logo

Paten Motorola Pamerkan Desain Layar OLED Fleksibel Plus Bezel-less


Nariswari

Selasa, 13 Februari 2018 • 16:23

Motorola, Lenovo, Ponsel Layar Penuh, ponsel Bezel-less, Ponsel Layar Penuh Motorola, Ponsel Motorola 2018


Sumber: Wipo via AndroidHeadlines via PhoneArenaSumber: Wipo via AndroidHeadlines via PhoneArena

Motorola diam-diam mengajukan sebuah paten terbaru yang masuk ke World Intellectual Property Organization (WIPO), pada hari kamis (8/2 2018) lalu. Paten yang diajukan berkaitan dengan desain bezel-less di layar OLED fleksibel di smartphone.

Paten  tersebut menunjukkan beragam faktor desain dari smartphone bebas bezel dan hadir dengan layar yang dapat dilipat. Adapun teknologi yang dipakai menggunakan layar OLED fleksibel berbahan substrat plastik, seperti jenis layar yang digunakan pada Samsung Galaxy S atau Galaxy Note.

Dalam paten dimaksud digambarkan pula sketsa yang disertai pula dengan keterangan berbunyi  "Display Device with Heterogen Pixel Array for Borderless Design", termasuk pula sketsa yang melukiskan banyaknya lapisan piksel yang memungkinkan layar dapat dilipat.

Baru sebatas paten, sejauh ini belum jelas smartphone apa yang sedang dikembangkan dengan desain dimaksud. Namun jika memang paten ini jadi diproduksi ke depannya, tentu akan dapat dibayangkan betapa keren dan ciamiknya desain yang bakal diusungnya, bukan? (Nariswari/Galing)

Sumber: Wipo via AndroidHeadlines via PhoneArena