pulsa-logo

Wow! Nokia Jual Lebih Banyak Smartphone Dibanding Sony, ASUS dan OnePlus


Nariswari

Selasa, 13 Februari 2018 • 17:05

Nokia, Nokia Lebih Laris dari HTC, Nokia Lebih Laris dari OnePlus, Nokia Lebih Laris dari Sony


Sumber: HMD GlobalSumber: HMD Global

Upaya HMD Global yang merupakan pemegang merek smartphone Nokia, dalam upayanya untuk membuat merek  Nokia “come-back” di pasar global, rupanya tidak sia-sia. Sebuah laporan terbaru yang yang telah direvisi dari sebuah badan survey dan riset bernama Counterpoint Research telah merilis sebuah hasil penelitian pasar terbarunya yang menyebutkan bahwa HMD Global telah berhasil menjual lebih dari 4 juta smartphone pada kuartal terakhir di tahun 2017.

Angka penjualan ini jauh melampaui angka penjualan smartphone OnePlus, HTC dan Sony di periode yang sama. Sebanyak  4,4 juta smartphone yang terjual menempatkan Nokia di posisi 11 dari produsen smartphone teratas dengan pangsa pasar 1%.

Ini juga berarti bahwa Nokia menjual lebih banyak smartphone di kuartal keempat 2017 jika dibandingkan dengan merek smartphone lain, seperti misalnya HTC, Google, Sony dan OnePlus.

Anda tidak percaya? Berikut adalah daftar produsen smartphone dengan angka penjualan di bawah HMD Global:

HTC, Sony, Google, Alcatel, Lenovo, OnePlus, Gionee, Meizu, Coolpad, Asus.

HMD Global juga membuat rekor penjualan yang sangat membanggakan dengan merek Nokia pada kuartal keempat di sejumlah negara. Di Vietnam dan Timur Tengah, Nokia berhasil menduduki peringkat satu di lini pasar ponsel fitur dan ponsel pintar. Nokia juga menduduki posisi ke-3 sebagai merek smartphone yang paling banyak dipilih konsumen di Inggris. Di Russia sendiri mereka berhasil menempati posisi lima besar.

Mitra dari Counterpoint Research bernama Neil Shah mengungkapkan lewat Twitter bahwa HMD Global juga berupaya  meningkatkan pangsa pasar ponsel fitur buatannya hingga 15% sehingga menjadikannya sebagai produsen ponsel fitur nomor satu di dunia. Gabungan pangsa pasar 1% smartphone dengan pangsa pasar ponsel fitur Nokia diprediksi akan membuat Nokia bertengger di peringkat 6 global. (Nariswari/Galing)


Sumber: Twitter via Gizmochina