pulsa-logo

Huawei Tanggapi Kabar Pencitraan Palsu Mate 10 Pro


Nariswari

Rabu, 14 Februari 2018 • 09:59


Sumber: PULSASumber: PULSA

Sebuah laporan yang beredar di jagat maya baru-baru ini menyebutkan bahwa Huawei diam-diam telah menciptakan grup Facebook tertutup dengan maksud untuk merekrut orang-orang yang akan ditugasi untuk menulis ulasan palsu tentang Huawei  Mate 10 Pro di Best Buy. Tuduhan itu mengarah pada upaya Huawei untuk menggiring pencitraan merek Mate 10 Pro, agar tampil sebagai smartphone  yang ciamik dan memiliki review yang bagus, supaya dipilih oleh konsumen.

Juru bicara Huawei menyatakan bahwa perusahaan tersebut memulai dua kampanye berbeda pada saat itu. Kampanye pemasaran  itu dimaksudkan untuk menarik lebih banyak pengguna untuk mendaftar ke program Beta, dan program pemasaran  yang lain diinisiasi untuk mengumpulkan umpan balik dari pengguna Beta di Huawei  Mate 10 Pro.

Adapun  desas-desus tentang permintaan Huawei untuk ulasan palsu  dengan secara  tegas  disangkal  oleh juru bicara Huawei  yang menghubungkan rumor baru-baru ini dengan "miskomunikasi internal".

Namun, juru bicara Huawei  tersebut mengakui bahwa  memang ada  salah seorang  manajer media sosial di Huawei  yang  melakukan kesalahan dengan mengarahkan semua orang ke grup Facebook untuk menulis sebuah ulasan terbaik mereka tentang Huawei Mate 10 Pro  di Best Buy.

Juru bicara Huawei tersebut juga mengatakan bahwa  prioritas pertama Huawei selalu adalah konsumen dan mereka terus  berupaya untuk  mendorong pelanggan untuk berbagi pengalaman mereka terkait  dengan penggunaan perangkat Huawei. 

“Kami percaya ada semacam  kebingungan seputar posting media sosial baru-baru ini yang berusaha mempengaruhi banyak orang melalui ulasan Mate 10 Pro. Meskipun ada ulasan dari penguji beta dengan pengetahuan luas tentang produk, mereka sama sekali tidak diberi keuntungan dana atau sejumlah uang dari Huawei untuk memberikan pendapat jujur mereka tentang produk tersebut. Namun, kami berupaya menghapus posting oleh penguji beta di mana tidak diungkapkan bahwa mereka berpartisipasi dalam program peninjauan. " Ujar juru bicara Huawei tersebut ke media."

Sampai sekarang, Huawei adalah perusahaan smartphone terbesar ketiga terbesar di dunia dan Huawei merasa sangat  perlu untuk  benar-benar menghindari salah tafsir semacam ini. Terlebih menyangkut nama baik dan citra perusahaan.


Adapun Huawei  Mate 10 Pro adalah smartphone andalan Huawei  yang kinerjanya  didukung oleh Kirin 970 yang ditandem dengan varian RAM/ROM masing-masing 6GB/ 128GB dan 4GB/64GB. (Nariswari/Galing)

Sumber: AndroidAuthority via GizChina