pulsa-logo

Google Akan Boyong Smart Replies ke Aplikasi WhatsApp dkk.?


Fauzi

Rabu, 14 Februari 2018 • 14:28

Smart Replies,Google


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Selama ini fitur ‘Smart Replies’ terbatas hanya bisa digunakan untuk para pengguna Google Allo atau Android Messages saja. Kelak, seperti dikabarkan Smart Replies juga bakal bisa dinikmati untuk aplikasi oleh pesan lainnya.

Laman Engadget dalam salah satu laporannya menulis bahwasanya tim eksperimental Google, Area 120, sedang menggarap projek Reply, yang mana akan memboyong Smart Replies ke banyak aplikasi messaging (saat ini hanya untuk Android).

Dengan demikian, diharapkan Smart Replies bakal bisa dinikmati pengguna Hangouts, Facebook Messenger, Skype, WhatsApp, dan bahkan Twitter. Pengguna cuku mengetuk tombol di notifikasi untuk mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam perjalanan, umpamanya.

Saat ini tim Area 120 dikabarkan masih meminta pengguna untuk mencoba sebelum fitur ini tiba. Kemungkinan fitur ini juga belum mendukung aplikasi tertentu yang ada dalam daftar. Bila fitur ini berhasil, bisa jadi Smart Replies akan menjadi fitur andalan di Android, tidak hanya dalam ekosistem Google saja. Yuk, kita tunggu perkembangannya. (Ozi)

Sumber: Engadget