pulsa-logo

Mengecewakan! Galaxy Note 9 Tidak akan Adopsi Sensor Sidik Jari di Layar


Nariswari

Rabu, 14 Februari 2018 • 14:56

Samsung, Samsung Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy Note 7, In-screen Fingerprint Sensor, Under-Display Fingerprint Sensor


Sumber: PULSASumber: PULSA

Meski masih terlalu dini untuk memperkirakan soal fitur apa saja yang bakal dibenamkan oleh Samsung pada Galaxy Note 9, namun sejumlah prediksi dan spekulasi telah banyak berhembus dalam beberapa bulan terakhir. Phablet dari raksasa teknologi Korea Selatan tersebut menurut sejumlah berita yang tersiar menyebutkan bahwa permukaan layar miliknya akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari.

Namun sayangnya harapan ini rupanya harus kembali kandas. Pasalnya, sebuah informasi yang berasal dari media negara tersebut mengungkap bahwa keberadaan sensor pemindai sidik jari yang menempel pada layar sentuh sang perangkat ini kemungkinan tidak akan ditemukan pada Galaxy Note 9.

Samsung sebelumnya diharapkan akan meluncurkan sensor pemindai sidik jari di layar pada tahun lalu. Sayangnya hingga tahun 2017 berakhir, belum ada satupun perangkat dari pabrikan ponsel terbesar dunia tersebut yang mengusung fitur dimaksud. Baik Galaxy S8 maupun Galaxy Note 8 nyatanya hanya dibekali dengan pemindai sidik jari yang berlokasi di belakang.

Seperti dilansir oileh media Korea Selatan, The Bell, pemasok komponen Samsung telah mendapatkan pesan bahwa raksasa elektronik dunia asal negeri ginseng tersebut hanya akan mengusung pemindai sidik jari di bagian belakang. Ini artinya penempatan sensor tidak akan jaduh berbeda dari pendahulunya Galaxy Note 8.

Laporan yang sama juga menambahkan bahwa Galaxy Note 9 kemungkinan akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus 2018 dengan jadwal produksi berlangsung sekitar dua bulan sebelumnya. Dengan kembali dibatalkannya adopsi pemindai sidik jari di layar, maka kepastian apakah Samsung memang sudah menyerah untuk mengembangkan fitur ini kembali mencuat. Namun demikian pada saat ini laporan lainnya justru menyebutkan bahwa perusahaan tengah mengembangkan teknologi pengenalan pemindai sidik jari optik. Sayangnya hingga sekarang belum diketahui pula apakah memang perangkat Android papan atas milik Samsung ke depannya akan mengusung teknologi ini. (Galing)

Sumber: TheBell via Sammobile via GizChina