pulsa-logo

Asus Siap Kirimkan 2 Juta Laptop Gaming di Tahun 2018


Nariswari

Rabu, 14 Februari 2018 • 17:13


Sumber: PULSASumber: PULSA

Asustek Computer yang lebih akrab disebut sebagai Asus selama ini memang dikenal telah memiliki pengalaman panjang dalam mengembangkan beragam perangkat komputasi termasuk pula brand ROG yang dikenal sebagai laptop khusus pecinta game. Dilansir dari Digitimes, Asust kabarnya telah memasang target angka pengiriman yang cukup tinggi di tahun ini. Sekitar 2 juta unit notebook gaming diprediksi akan dikirimkan oleh perusahaan Taiwan tersebut. Angka ini melonjak dari tahun sebelumnya dengan 1,5 juta notebook gaming.

Dari pendapatan yang diperoleh selama kuartal empat tahun 2017 yang mencapai  USD $ 3,55 miliar, 63% diantaranya berasal dari penjualan  notebook, desktop, motherboard  dan kartu grafis. Adapun untuk penjualan  smartphone, tablet dan perangkat seluler lainnya hanya menyumbang 15%. Sisanya adalah bisnis komponen yang menyumbang 19% serta solusi IoT yang hanya berkontribusi sebanyak 3%.

Adapun jika melihat dari wilayah pemasarannya, maka penjualan perangkat di pasar Eropa berkontribusi 38% dari pendapatan untuk Asus, Asia 40% dan Amerika di posisi buncir hanya sebesar 22%. Asus juga meramalkan bahwa pendapatan perusahaannya pada kuartal pertama tahun 2018 akan mengalami penurunan hingga 7,5-12,5% karena efek musim liburan yang telah berakhir.

Asus juga akan memperkenalkan ZenFone 5  Series di ajang bergengsi Mobile World Congress 2018 mendatang yang sedianya akan berlangsung dari tanggal 26 Februari - 1 Maret 2018. Dari sekian banyak smartphone yang akan diperkenalkan, Asus diperkirakan juga akan mengumumkan pula Asus ZenFone 5z yang masuk dalam kategori smartphone gaming. (Nariswari/Galing)

Sumber: Digitimes