pulsa-logo

Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Redmi 5 Plus


dian iskandar

Rabu, 14 Februari 2018 • 20:17

Xiaomi,redmi,redmi 5 plus,redmi 5 plus resmi,harga redmi 5 plus,spek redmi 5 plus,xiaomi indonesia


Hari ini Xiaomi resmi memboyong perangkat terbaru mereka ke Indonesia yakni Redmi 5 Plus. Ada dua versi Redmi 5 Plus yang dipasarkan di Indonesia dan yang kami pegang ini adalah versi dengan RAM 3B dan 32 GB penyimpanan internal.

Sebelumnya perusahaan yang dimotori oleh Lei Jun itu juga telah sukses memasarkan Redmi 5A. Perangkat dengan layar 5 inci dan RAM 2GB plus prosesor Snapdragon 425 itu selalu ludes dalam program flash sale. Nah, kali ini Redmi 5 Plus menyasar kepada segmen menengah dengan spek yang setingkat di atas Redmi 5A. Apa saja sih yang ditawarkan dari generasi berikutnya dari seri Redmi 5 ini? Berikut kami rangkum beberapa poin penting mengenai sosok Redmi 5 Plus.

Disain

Mengadopsi struktur unibodi, Redmi 5 Plus dibalut dengan material metal finish, tampak solid dan kokoh. Aps dipegang memang terasa lebih berbobot dengan dimensi 158.5 x 75.5 x 8.1 mm. Tapi itu bisa dimaklumi karena Redmi 5 Plus ini menggendong baterai besar 4000 mAh. Sisi-sisinya tampak membulat bahkan ini juga terlihat pada sudut layarnya sehingga tampak manis.

Di bagian belakang ada kamera utama, lampu LED fash dan sensor sidik jari. Sementara pada bagian bawah terlihat ada dua lubang speaker yang menunjukkan bahwa Redmi 5 Plus punya dua speaker terpisah. Penempatan tombol volume rocker dan tombol power ada di sisi kanan, seperti halnya perangkat Xiaomi pada umumnya.

Yang membuat Redmi 5 Plus tampil kekinian adalah penggunaan layar dengan aspek rasio 18:9 jenis TFT 16 warna yang cukup tajam dengan reolusi 1080x2160 piksel. Di GSMArena, Redmi 5 Plus ini disebutkan menggunakan pelapis layar Corning Gorilla Glass, sayangnya taka da informasi detail tipe yang digunakannya.


Kinerja

Sebagai smartphone kelas menengah, Redmi 5 Plus sangat cocok disandingkan dengan chipset Snapdragon 625 dengan prosesor octa core 2.0 GHz yang memang sudah cukup populer.

Redmi 5 Plus dikemas dengan MIUI 9.2 terbaru yang berdasarkan Android Nougat versi 7.1.2.Masih cukup update meski saat ini sudah tersedia Android Oreo.   Hasil uji benchmarking  AnTuTu versi 7 menunjukkan skor 76.628

Xiaomi juga menyertakan fitur Mi Remote yang berarti bisa digunakan untuk mengontrol peralatan elektronik seperti TV, Ac atau HiFi Audio.

Kamera

Xiaomi Redmi 5 Plus ini memiliki kamera utama di bagian belakang dengan sensor 12 megapiksel f/2.2, 1.25 μm yang dilengkapi dengan sederet fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama dan PDAF autofocus. Selain mode Auto, Anda bisa menggunakan pengaturan manual dengan pengaturan ISO maksimal 3200. Bagi yang gemar merekam video, Redmi 5 Plus bisa digunakan untuk merekam dengan resolusi 4K.

Kamera kedua Redmi 5 Plus atau kamera depan untuk mengambil foto selfie maupun video call menggunakan sensor 5 megapiksel. Kamera depan dan beoakang Redmi 5 Plus ini sudah dibekali dengan LED flash untuk membantu mengambil gambar yang lebih baik pada kondisi minim cahaya.  

Paket penjualan

Paket penjualan Xiaomi Redmi 5 Plus resmi yang beredar di Indonesia terdiri dari boks, buku petunjuk pemakaian, kepala charger, kabel data USB 2.0 dan satu pelidung atau softcase. Harga Redmi 5 Plus versi RAM 3GB dan 32 GB penyimpanan internal dibanderol Rp2.199.000 sementara untuk versi RAM 4 GB dan 64 GB penyimpanan dijual seharga Rp2,699.000.

Nah, untuk lebih detail mengenai performa kamera dan daya tahan baterai, serta fitur-fitur unik lainnya, simak review kami berikutnya. (*)