pulsa-logo

Facebook Akan Luncurkan 2 Smart Speaker Tahun Ini


Fauzi

Rabu, 14 Februari 2018 • 21:03

Facebook,Smart Speaker


Image: PULSAImage: PULSA

Menyusul Google dan Amazon, Facebook dikabarkan bakal ikut terjun ke bisnis speaker cerdas.

Sebagaimana diungkap laman DigiTimes yang mengutip sumber di industri, Facebook disebut akan secara resmi masuk ke pasar speaker cerdas global pada pertengahan tahun ini. Disebutkan, raksasa jejaring sosial bakal meluncurkan dua model speaker cerdas baru yang akan memiliki sebagai Aloha dan Fiona.

Kedua speaker ini akan dibekali layar sentuh berkuran 15 inci, dan akan diposisikan sebagai perangkat yang memungkinkan keluarga dan teman pengguna tetap bisa berhubungan lewat video chat maupun fitur lainnya.

Sumber yang sama juga mengatakan seiring dengan Facebook yang ikut terjun ke bisnis ini, diperkirakan persaingan pasar smart speaker global pun bakal kian panas. Pasalnya sebelum Facebook, sudah ada beberapa perusahaan teknologi papan atas yang menggeluti bisnis ini, seperti Amazon, Google, Microsoft, Apple, serta banyak pemain lain dari Tiongkok, termasuk Alibaba.

Adapun menurut pengamat pasar, Canalys, penjualan smart speaker di pasar global akan cenderung mengalami peningkatan dua kali lipat menjadi lebih dari 50 juta unit pada tahun 2018.

Facebook sendiri awalnya sempat dikabarkan bakal merilis smart speaker-nya pada bulan Mei. Namun demikian, perusahaan itu telah memutuskan untuk menjadwal ulang peluncuran produknya untuk dalam rangka menyempurkan kualitas akustik dari gadget dan modifikasi perangkat lunaknya. (Ozi)

Sumber: DigiTimes