pulsa-logo

Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro Resmi Mendarat, Pamerkan RAM 6GB Berharga Miring


Galing

Rabu, 14 Februari 2018 • 20:58

Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi Note 5 Pro


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Tidak cuma di Indonesia, Xiaomi pada hari ini juga mengadakan acara peluncuran produk terbarunya di India. Melalui acara tersebut, perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut memperkenalkan dua smartphone paling anyarnya yang masing-masing akan dijuluki Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro.

Redmi Note 5 hadir dengan bentang layar 5,99 inci yang mengusung nisbah aspek 18:9. Meski punya bentang layar lapang, namun penampang ponsel ini serupa dengan perangkat Android lain yang mengusung diagonal 5,5 inci. Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dipercaya jadi dapur pacu dari perangkat ini. Seperti pendahulunya Redmi Note 4X, ponsel ini juga hadir dalam pilihan RAM dan ROM masing-masing 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Baterai bertenaga 4.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 5V/2A.

Aspek fotografinya didukung oleh kamera 12 megapiksel di belakang serta 8 megapiksel di bagian depan. Kedua sisi miliknya juga sudah disertakan dengan lampu kilat LED. Kamera utama miliknya masih dilengkapi pula dengan apperture f/2.2. Datang dengan dimensi 158.5 x 74.45 mm, Redmi Note 5 punya ketebalan perangkat hanya 8,05mm. Material aluminium premium yang dibangun dengan bagian belakang yang melengkung mengikuti genggaman tangan.

Tersedia dalam pilihan warna Black, Gold, Rose Gold dan Blue, ponsel ini dipasarkan dengan label resmi 9.999 rupee (Rp2,1 jutaan) untuk RAM 3GB dan 11.999 rupee (Rp2,6 jutaan) untuk RAM 4GB. Adapun untuk penjualan perangkat ini di India akan dimulai pada tanggal 22 Februari.

Beranjak ke Redmi Note 5 Pro, perangkat ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 363 yang didampingi pula dengan opsi RAM 4GB dan 6GB. Penyimpanan internal yang disediakan pun tercatat sama pada kapasitas 64GB. Seperti halnya Redmi Note 5, handset ini juga akan dibekali oleh layar 5,99 inci dengan resolusi FHD+. Nisbah aspek 18:9 dengan bezel tipis pada kedua sisi masih jadi nilai jual utama.

Sektor pengambilan gambar bertumpu pada kamera ganda yang merupakan kombinasi dari sensor Sony IMX486 pada resolusi 12 MP berukuran piksel 1.25μm dengan sensor dari Samsung berkekuatan 5 MP untuk merekam informasi kedalaman bidang. Guna mendapatkan mode portrait yang optimal, Xiaomi telah membekali Redmi Note 5 Pro dengan algoritma pembelajaran mendalam berbasis kecerdasan buatan.

Lebih menariknya lagi, pengguna juga bisa mengambil swafoto dengan sensor Sony IMX376 yang memiliki resolusi 20 MP. Kualitas selfie perangkat ini juga diperkuat oleh kehadiran lampu kilat LED serta fitur Beautify 4.0 yang telah ditopang oleh teknologi pemotretan berbasis kecerdasan buatan yang akan mengukur rona kulit wajah pengguna guna mendapatkan hasil gambar yang lebih natural. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini juga mengklaim bahwa pemotretan Redmi Note 5 Pro siap mengabadikan foto di lingkungan minim cahaya pada kualitas yang seoptimal mungkin.


Fitur ciamik lain yang juga tak kalah canggih adalah Face Unlock berbasis AI. Fitur ini nantinya akan hadir pada bulan Maret mendatang berupa update software. Tersedia dalam pilihan warna yang serupa dengan Redmi Note 5, handset yang menjalankan OS Android Nougat dengan MIUI 9 ini siap dipasarkan dengan label harga masing-masing 13.999 rupee (Rp3 juta) untuk RAM 4GB dan 16.999 rupee (Rp3,6 jutaan) untuk RAM 6GB. (Galing)

Sumber: 1, 2